Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat / Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Design Grafis Online Menggunakan Aplikasi Canva Bagi Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin

Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Design Grafis Online Menggunakan Aplikasi Canva Bagi Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin

Universitas Nusa Mandiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta di Indonesia dimana setiap Dosen wajib melaksanakan tugasnya yaitu menjalankan Tri dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah Pengabdian kepada Masyarakat. Dosen Universitas Nusa Mandiri memberikan pelatihan Design Grafis Online Menggunakan Aplikasi Canva untuk Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin yang berlokasi di Gg. H. Ripuh RT.01/RW 011 No. 22 Peninggilan Utara Kota Tangerang.

Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin merupakan mitra program pengabdian masyarakat yang tergolong pada mitra tidak produktif secara ekonomi/sosial. Saat ini, remaja Majelis Taklim Hidayatul Mubtadiin belum memiliki potensi untuk berwirausaha, sedangkan sudah banyak UMKM  dan  bangunan  lembaga  pedidikan  yang berdiri, tetapi sangat sedikit dari mereka yang belum  mengerti  apa  itu  desain  grafis  untuk  membuat  poster,  baleho  dan  spanduk untuk meningkatkan media promosi untuk UMKM dan lembaga pendidikan yang ada di daerah tersebut. Untuk meningkatkan kemampuan membuat design sederhana dikalangan remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin dibutuhkan pelatihan pembuatan desain grafis.

Kegiatan Pelatihan Design Grafis Online Menggunakan Aplikasi Canva dilakukan secara daring menggunakan Aplikasi Zoom Meeting pada hari Minggu 11 September 2022 pukul 09:00-12:00 WIB. Peserta kegiatan berjumlah 25 Peserta remaja dan didampingi oleh Tutor Ibu Syifa Nur Rakhmah, M.Kom, Ibu Khoirun Nisa, M.Kom dan Ibu Rizki Aulianita, M.Kom beserta 5 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Ibu Norma Yunita, M.Kom menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dapat meningkatkan  kreatifitas remaja  dalam berwirausaha dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif untuk remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin. (KHN)

About LPPM UNM