Home / Berita Terbaru / Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bersama Warga Kerukunan Warga Tanjung Balik (Kwartab) Jakarta, Jabar & Banten Berupa Pelatihan Desain Grafis Untuk Peningkatan Kinerja Dan Kemampuan Desain Grafis.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Bersama Warga Kerukunan Warga Tanjung Balik (Kwartab) Jakarta, Jabar & Banten Berupa Pelatihan Desain Grafis Untuk Peningkatan Kinerja Dan Kemampuan Desain Grafis.

Dosen dari STMIK Nusa Mandiri yang melakukan pengabdian dengan mengikut sertakan warga kerukunan warga tanjung balik (KWARTAB) sebagai peserta pengabdian masyarakat. Melalui PPPM STMIK Nusa Mandiri, kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

Bertema pelatihan desain grafis untuk meningkatkan kinerja di bidang teknologi informasi dan komputer, dengan bantuan aplikasi memberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas yang dengan lebih efektif dan efisien. pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 13 April 2019 yang bertempat di Gedung Sekretariat Koperasi KWARTAB. Pelatihan ini dimulai sejak pukul 08.00 wib s/d 12.00 wib. Acara dibuka oleh Bapak Doni Andriansyah, M.Kom sebagai Tutor pelatihan menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan. Selama satu hari, para peserta diberikan workshop pelatihan desain grafis guna mendukung kinerja para peserta pelatihan.

Tujuan dari pelatihan bagi peserta didik adalah  agar dapat  memiliki  skill membuat suatu desain dalam bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks dan gambar untuk menyampaikan informasi dan diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan  ini  dapat mengirimkan pesan seefektif mungkin.

Pelatihan desain grafis dan workshop ini mendapat apresiasi dari peserta. Terlihat antusiasme peserta mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir acara, salah satunya Wilda, peserta pelatihan desain grafis.

“Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Ikut pelatihan ini bisa belajar  dalam membuat desain gambar yang menarik dengan memanfaatkan teknologi komputer dan aplikasi desain grafis sehingga menghasilkan teknik desain yang menarik. Semoga pelajaran yang sudah dipelajari tidak lupa. Jadi, bisa dipraktekan langsung,” kata Wilda, salah satu peserta pelatihan.

About admin