Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Pemanfaatan Teknologi dan Informasi oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri kepada Komunitas Fans Club Pecinta Radio Dangdut Mersi 93.9FM

Pelatihan Pemanfaatan Teknologi dan Informasi oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri kepada Komunitas Fans Club Pecinta Radio Dangdut Mersi 93.9FM

Sebagai bentuk kepedulian Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta khususnya program Studi Teknik Informasi terhadap perkembangan ICT di masyarakat yang saat ini sudah menjadi hal yang sehari-hari digunakan, namun faktanya masih banyak masyarakat merasa awam dengan website dan belum dapat menggunakannya secara maksimal. Maka kami mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dapat meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menggunakan ICT khususnya pemanfaatan website. Pada kesempatan kali ini kami bermitra dengan komunitas fans club radio mersi 93.9 FM, dengan membagikan pengetahuan tentang pemanfaatan website dalam membuat blog komunitas pencinta dangdut khususnya radio yang menyiarkan lagu-lagu dangdut khas Indonesia di Mersi 93.9 FM.

Sebagai realisasinya maka kami mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan Pemanfaatan Teknologi Dan Informasi khususnya website bagi komunitas fans club pencinta radio dangdut Mersi 93.9 FM bertempat di Aula MersiFM, larangan utara, Kota Tangerang, Banten. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu selama dua kali pertemuan yaitu pada tanggal 15 dan 22 September 2019 diikuti oleh 23 orang anggota komunitas Fans Club Radio Mersi 93.9 FM sebagai peserta pelatihan.

4Selama kegiatan berlangsung, kami yang beranggotakan sebanyak 7 orang yang diketuai oleh Ibu Normah,M.Kom, dengan anggota Bakhtiar Rifai,M.Kom, Numan Musyaffa, M.Kom, Ruhul Amin, M.Kom, dan selaku Tutor ibu Dinar Ajeng Kristiyanti, M.Kom, serta dua orang mahasiswa yang bernama Heidar Bagir dan Elia Christine Nainggolan bekerjasama dalam mengoptimalkan kegiatan ini karna terdapat tantangan tersendiri bagi kami para panitia untuk dapat mentransfer ilmu kepada masyarakat yang sebagian besar pesertanya ibu rumah tangga maupun bapak-bapak yang sudah tidak produktif lagi. Tantangan yang dihadapi berupa kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga kami harus menggunakan trik agar target materi dapat terpenuhi. Namun sejatinya bagi kami hal ini bukanlah suatu kendala yang berarti untuk tetap mengabdi kepada masyarakat dalam berbagi Ilmu.

Mudah-Mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak. Baik untuk kemajuan masyarakat dalam menambah pengetahuan dalam penggunaan Website dan keahlian Dosen dalam berbagi Ilmu. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat dimasa yang akan datang dapat lebih inspiratif dan inovatif.

About Daning Nur Sulityowati