Home / Berita Terbaru / Pengabdian Masyarakat Di Lingkungan Karang Tarunan RW.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat

Pengabdian Masyarakat Di Lingkungan Karang Tarunan RW.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat

Pada hari Sabtu tanggal 02 Mei 2020, telah diadakan pelaksanaan PM di lingkungan Karang Taruna Rw.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat , ditengah pelaksanaan PSBB yang sangat ketat di Provinsi DKI Jakarta, sehingga pelaksanaan PM kali di lakukan dengan menggunakan vitual dengan aplikasi Zoom Meeting. Dalam kesempatan ini PM mengambil Judul  Pelatihan Pengenalan E-Commerce Untuk Peningkatan Kegiatan Karang Taruna Rw.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat”, tujuanpemberian materi ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan tentang peluang untuk membuka usaha toko on line sebagai bekal bagi karangtaruna untuk membuka peluang dalam berusaha atau berwirausaha ditengah pandemik saat ini,  peserta datang ke sekretariat Rw.01 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat dengan membawa laptop dan peralatan lainnya. Pelaksanaan PM kali ini dilakukan bersama dengan Universitas Bina Sarana Informatika.

Pelaksanaan PM saat ini memang sangat berbeda dengan pelakasanaan PM sebelumnya, dimana pemberian materi dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, dimana sebagai tutor adalah Ibu Anggi Octaviani, M.Kom dengan asisten tutor Ibu Melan Susanti, M.Kom. 

Karena keterbatasan waktu dalam penggunakan aplikasi zoom meeting pelaksanaan PM kali ini tidak seperti biasanya. Dalam kesempatan ini kami dari prodi Teknik Informatika selain memberikan materi kami juga memberika modul pelatihan, serta souvenir kepada para peserta, pemberian souvenir ini diwakili oleh Ibu Chusminah sebagai fasilitator kami dengan mitra peserta PM.

Sebelum acara penutupan PM para peserta di minta untuk mengisi kuesioner on line, pelaksanaan PM kali ini, tujuan dari pemberian kuesioner ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kepuasan para peserta dalam pelaksanaan PM yang luar biasa ini saat ini, dan Alhamdulillah respon peserta PM sangat baik, akan tetapi mereka berharap agar PM ini dilanjutkan dengan pelatihan cara pembuatan toko on line dengan berbagai aplikasi yang telah ada. Dan kami selaku penyelenggara PM menampung respon mereka untuk menjadi bahan kajian dalam pelaksaan PM di masa yang akan datang yang in sya Alloh keadaan akan menjadi lebih baik lagi sehingga kami akan memberikan materi serta pelatihan dengan lebih baik lagi

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri