Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN DAN MAHASISWA PRODI BISNIS DIGITAL UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MEMBERIKAN SOSIALISASI PERBANKAN SYARIAH UNTUK PERMODALAN SYARIAH KEPADA JPRMI DKI JAKARTA

DOSEN DAN MAHASISWA PRODI BISNIS DIGITAL UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MEMBERIKAN SOSIALISASI PERBANKAN SYARIAH UNTUK PERMODALAN SYARIAH KEPADA JPRMI DKI JAKARTA

Dosen dan Mahasiswa program studi Bisnis Digital, Universitas Nusa Mandiri gelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Sabtu (15 Oktober 2022) dengan tema “Sosialisasi Perbankan Syariah Untuk Permodalan Syariah” secara tatap muka di kampus Universitas Nusa Mandiri Kampus Damai. Peserta pada kegiatan ini ialah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) DKI Jakarta, adapun narasumber dari kegiatan ini adalah Bapak Gani Wiharso. Pada kelompok pengabdian masyarakat ini, diketuai oleh Luky Fabrianto dan asisten tutor ialah bapak Bobby Suryo Prakoso dan Ibu Rizky Ade Safitri.

“Kemudahan berbisnis di era digital sekarang ini memungkinkan banyak dari anggota masyarakat yang memulai usaha secara perorangan maupun berkelompok, termasuk para pemuda dan remaja masjid yang menjadi bagian dari anggota masyarakat, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) DKI Jakarta adalah organisasi dari himpunan Remaja Masjid yang berada diwilayah DKI Jakarta. Masjid selain menjadi tempat beribadah juga sering menjadi tempat interaksi antar jama’ahnya tidak terkecuali para pemuda dan remaja, selain interaksi bertopik ibadah, tidak jarang banyak pembicaraan mengenai bisnis ataupun permodalan. Perbankan syariah berprinsip berdasarkan hukum Islam antara bank dengan nasabah dalam penyimpanan dana dan atau pembiayaan kegiatan usaha yang dinyatakan sesuai dengan syariat Islam.”, ujar Gani.

Adapun pada pelaksanan sosialisasi ini, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat saat memberi komentar melalui yang rata-rata menyampaikan banyak manfaatnya setelah mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, kami berharap dapat memberikan dampak baik dan bermanfaat bagi pengurus Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) DKI Jakarta.

About LPPM UNM