Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN UNM BERIKAN PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA AJAR YANG EFEKTIF DAN MENARIK KEPADA STAFF DAN PENGAJAR POKJA TKQ/TPQ TANJUNG PRIOK

DOSEN UNM BERIKAN PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA AJAR YANG EFEKTIF DAN MENARIK KEPADA STAFF DAN PENGAJAR POKJA TKQ/TPQ TANJUNG PRIOK

Dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri bersama dengan mahasiswa sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM). Menghadirkan tema pelatihan “Pelatihan Dasar Ms. Power Point dalam Peningkatan Kreativitas Presentasi bagi Staf dan Pengajar Pokja TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok“, Jakarta Utara, Sabtu (22/10) silam

Tim dosen terdiri dari Astriana Mulyani, Ummu Radiyah, Imam Budiawan dan Sidik, M.Kom. Astriana selaku ketua PM Universitas Nusa Mandiri mengatakan bahwa pelatihan ini untuk menambah pengetahuan ibu-ibu guru dan staf TKQ/TPQ Al-Quran, Kecamatan Tanjung Priok tentang penggunaan Ms. Power Point untuk membuat slide bahan ajar yang efektif untuk keperluan menambah daya tarik siswa dalam menerima materi pelajaran. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini membantu ibu-ibu staf dan pengajar dalam pelaksanaan kegiatan sehingga tidak ada kendala dalam laporannya selama pelaksanaan kegiatan. Maulido Syahbani, Luthfi Z. Arifin, Coky Situmorang, Azim Abqar, dan Alqi Al Hadad adalah mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan PM ini.

Pelatihan Pembuatan Media Ajar

Penggunaan Ms. Power Point dapat diaplikasikan dalam proses penyusunan bahan ajar oleh bapak/ibu guru Pokja TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Media ajar diharapkan dapat menjadi solusi untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan menarik bagi siswa-siswi TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara,” ujar Ummu dalam keterangan rilis, Jumat (04/11).

Ketua Pokja TKQ/TPQ Al-Qur’an Kec. Tanjung Priok, Ustadzah Nurhikmah sangat mengapresiasi kegiatan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri ini, harapannya agar bisa memberikan manfaat dari materi pelatihan yang telah dipelajari dan dapat berlanjut lagi penyelenggaraannya pada semester-semester berikutnya.

“Telah berakhirnya pelatihan Pembuatan Media Ajar dengan menggunakan Ms.Power Point yang terlaksana di Aula TKQ/TPQ Kec.Tanjung Priok ini, namun bukan berarti kami semua tidak puas, bukan berarti pelatihan atau pembelajaran dari bapak ibu dosen kurang baik tetapi dalam artian begitu hausnya kita akan ilmu sehingga ilmu yang sudah disampaikan pasti selalu belum terasa cukup, kita ingin selalu belajar, belajar dan belajar, dan masih ingin terus belajar dan menimba ilmu dari bapak ibu dosen yang luar biasa, terimakasih kami ucapkan atas partisipasi dari bapak/ibu dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri,” Penutup dari Ustadzah Nurhikmah, S.Sos.

Adapun selanjutnya Anton, M.Kom selaku Bapak Dekan Fakultas Teknologi Informasi menyampaikan terimakasih atas sambutan dan respon positif dari Ketua maupun pengajar dari Pokja TKQ/TPQ Al-Qur’an Kec. Tanjung Priok dalam menerima dosen-dosen dan mahasiswa untuk menyelenggarakan pelatihan pembuatan media ajar di TKQ/TPQ Al-Qur’an ini. Terlaksananya kegiatan ini, harapannya tidak berhenti di sini tetapi bisa dengan melanjutkan atau mengadakan pelatihan aplikasi komputer berikutnya dengan tema berbeda agar dapat membantu pengajar maupun staf TKQ/TPQ Kec. Tanjung Priok untuk mendalami ilmu pengetahuan komputer dalam pengembangan dan pembelajaran yang kreatif dan inovatif di TPQ Al-Qur’an ini,” tutur Bapak Anton menutup kegiatan ini.

About LPPM UNM