Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN UNM SUKSES MEMBERIKAN PELATIHAN MEMBUAT DESAIN FLAYER PENJUALAN DENGAN CANVA PADA ANGGOTA REMAJA MASJID BAITUL HALIM

DOSEN UNM SUKSES MEMBERIKAN PELATIHAN MEMBUAT DESAIN FLAYER PENJUALAN DENGAN CANVA PADA ANGGOTA REMAJA MASJID BAITUL HALIM

Penggunaan teknologi informasi yang tepat guna memberikan manfaat yang baik untuk para penggunanya, baik untuk belajar, bekerja maupun berwirausaha. Pada saat inipun, teknologi yang berkembang pesat memaksa kita untuk lebih kreatif untuk memanfaatkan teknologi tersebut dalam kehidupan.

Hal ini membuat banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam hal-hal positif dan kreatif. Salah satunya adalah Canva, yaitu sebuah tools untuk desain grafis yang menjembatani penggunanya agar dapat dengan mudah merancang berbagai jenis desain kreatif secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, hingga presentasi. Canva saat tersedia dalam beberapa versi, web, iPhone, dan Android, hasilnya seperti  jenis-jenis presentasi yang ada pada Canva seperti presentasi kreatif, pendidikan, bisnis, periklanan, teknologi, dan lain sebagainya.

Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah tapi sebagai tempat islami yang bisa dipakai transfer ilmu, dengan tujuan untuk menumbuhkan wawasan kewirausahaan bagi anggota remaja masjid menuju kemandirian. Sangat menyadari bahwa peningkatan keterampilan bagi Anggota Remaja Masjid Baitul Halim dalam hal desain grafis dan promosi produk dengan menggunakan aplikasi yang sedang trend saat ini sangatlah penting. Maka diadakan pelatihan membuat desain flayer penjualan dengan Canva pada anggota remaja Masjid Baitul Halim.

Kegiatan pengabdian Masyarakat dilaksanakan berupa pelatihan secara offline dan online dengan tema “Pelatihan Membuat Desain Flayer Penjualan Dengan Canva”. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 2 Oktober 2022 Mulai dari jam 08.00 s/d 11.00 di aula Masjid Baitul Halim Jalan Mampang Prapatan VII, KH Marzuki Ishaq, Tegal Parang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat tersebut adalah, bertambahnya wawasan Anggota Remaja Masjid Baitul Halim tentang kreatifitas mendesain flayer penjualan atau flayer-flayer lainnya yang dapat dimanfaatkan dalam berbisnis ataupun berwirausaha.

Kegiatan pengabdian masyarakat pada anggota remaja masjid berjalan baik dan lancar. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dalam bentuk pelatihan, dilaksanakan secara Offline di aula masjid Baitul Halim dan Online menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Diharapkan pada pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat di waktu yang akan datang, kami selaku para dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM), dapat memberikan sumbangsih ilmu lainnya khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi, sehingga dapat bermanfaat terhadap masyarakat pada umumnya, dan civitas Universitas Nusa Mandiri (UNM).

About LPPM UNM