Home / Berita Terbaru / PPPM STMIK Nusa Mandiri menggelar Sosialisasi Online Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2020

PPPM STMIK Nusa Mandiri menggelar Sosialisasi Online Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2020

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri menggelar kegiatan sosialisasi hibah penelitian dan pengabdian masyarakat secara online pada hari Senin, 11 Mei 2020.

Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh dosen di lingkungan Nusa Mandiri dalam upaya memotivasi para dosen untuk melakukan penelitian dan mengusulkan proposal penelitiannya ke Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat / SIMLITABMAS (http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/) yang dibuka setiap tahun.

Acara dibuka dengan sambutan ketua yaitu Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom dilanjutkan pemaparan ketua pelaksana (Norma Yunita , M.Kom) mengenai hibah penelitian dan pengabdian masyarakat beserta skema apa saja yang dapat diusulkan oleh dosen Nusa Mandiri. Semakin menarik ketika masuk ke acara sharing pengalaman lolos hibah PKM oleh Frisma Handayanna, M.Kom dan hibah Penelitian Dosen Pemula oleh Dwi Andini Putri, M.Kom.

“Setiap semester kita melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang merupakan kewajiban kita sebagai dosen. Pemerintah sudah menyediakan anggarannya, mengapa tidak kita manfaatkan?. Menurut saya sangat menguntungkan jika proposalnya kita usulkan ke program hibah tersebut, dan kebanggaan luar biasa apabila lolos mengalahkan seluruh proposal usulan se-Indonesia” Ujar Frisma.

“Pengalaman yang sangat menarik bagi saya saat lolos hibah penelitian. Kuncinya pahami buku panduan, ikuti aturan, fokus pada luaran yang dijanjikan dan jaga koordinasi dengan tim PPPM. Sejujurnya saya sangat gugup ketika mendekati tahap pelaporan, namun setelah melalui seminar hasil maka saya berfikir ternyata mengikuti program hibah penelitian semudah itu” Dwi menuturkan.

Sebenarnya jangan takut apabila proposal tidak lolos seleksi, atau jika lolos bisakah menyelesaikan hingga tahap akhir. Ide atau proposal yang kita miliki, tidak ada salahnya jika diusulkan pada program hibah yang diselenggarakan pemerintah.

Ikut Hibah? Siapa Takut !

About admin