Home / Berita Terbaru / Sosialisasi Pengenalan Pentingnya Cyber Security Untuk Pemula Oleh Dosen Stmik Nusa Mandiri Kepada Anak-Anak Asrama Istana Yatim Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Sosialisasi Pengenalan Pentingnya Cyber Security Untuk Pemula Oleh Dosen Stmik Nusa Mandiri Kepada Anak-Anak Asrama Istana Yatim Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Yayasan  Keluarga Muslim The Castilla yang beralamat di Jalan Ciater RT. 003/002 Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 Telp. 021-73144774 memiliki asrama istana yatim yang berisi anak-anak yatim berusia anak-anak hingga remaja yang sudah mengenal internet dan media sosial.

Internet sangat rentan terhadap cyber attack atau kejahatan dunia maya, maka peran dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri dibutuhkan untuk memberikan penyuluhan tentang cyber security atau kemanan siber dalam penggunaan internet dan media sosial bagi pemula seperti mereka. Hal ini dilaksanakan berkaitan dengan kewajiban dosen perguruan tinggi dalam Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di asrama istana yatim Yayasan Keluarga Muslim The Castilla. Dihadiri oleh 20 orang peserta anak usia Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjut Tingkat Pertama. Dibuka oleh Nurajijah selaku ketua pelaksana dan berlanjut sosialisasi yang dipaparkan oleh Daning Nur Sulistyowati mengenai cyber security, meliputi pengenalan kejahatan dunia maya maka diperlukan tindakan pencegahan dan pengamanan. Serta mempraktikkan cara sinkronisasi akun dan autentifikasi yang dipandu oleh Irwansyah Saputra.

“ Terima kasih kepada Bapak Ibu dosen STMIK Nusa Mandiri yang sudah memberikan ilmu mengenai keamanan siber, sekarang saya jadi tahu cara mengamankan akun sosial media saya” kata salah satu peserta.

Kegiatan berlangsung kondusif dan anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan serius kemudian diakhiri dengan foto bersama. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat diamalkan pula kepada yang lain.

About admin