Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Desain Konten promosi Menggunakan Aplikasi Canva IPNU IPPNU Desa Karangreja

Desain Konten promosi Menggunakan Aplikasi Canva IPNU IPPNU Desa Karangreja

Perkembangan teknologi saat ini sedikit banyak telah ikut berkontribusi pada pola jual beli yang dilakukan oleh masyarakat sebagai konsumen dan juga pelaku usaha. Hal tersebut tidak terlepas dari kemudahan proses transaksi secara online yang memudahkan siswa-siswi sebagai pelaku usaha pemula merasa terbantu pada masa pandemik Covid-19 seperti ini. Tidak hanya bagi konsumen tentunya, dari sisi produsen pun pasti sangat banyak keuntungan dengan adanya transaksi online ini.

Gambar 1. Panitia menyampaikan sambutan

IPNU-IPPNU Ranting Desa Karangreja merupakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama yang secara legal formal merupakan wadah pengkaderan ditingkat pelajar, dalam hal ini kata “pelajar” tidak hanya yang masih berstatus siswa namun juga siapa saja yang masih berumur direntang 13 – 27 tahun yang berlokasi di Desa Karangreja Purbalingga Jawa Tengah.

Universitas Nusa Mandiri sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkonsentrasi dibidang teknologi, memberikan pelatihan Tips praktis desain konten promosi menggunakan Canva bagi pemula. untuk membuat konten promosi produk dari para anggota IPNU dan IPPNU desa Karangreja yang dilaksanakan pada sabtu tanggal 22 Mei 2021 yang dimulai pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Gambar 2. Doa bersama sebelum acara dimulai

Sebagian besar siswa-siswi IPPNU IPNU sudah mulai aktif belajar berwirausaha sebagai langkah awal mereka mengenal dan mempersiapkan masa depan dari saat ini. Namun hal tersebut bukan tanpa adanya kendala. Karena promosi yang dilakukan belum cukup mampu menarik minat banyak calon pelanggan. Melihat saat ini media sosial merupakan media yang popular  dalam mengakses berita atau informasi yang sedang tren.

Memaksimalkan isi konten pada media sosial dirasa menjadi hal yang perlu dikarenakan media sosial saat ini telah menjadi prioritas yang digunakan dalam mengenal komunitas, organisasi, Lembaga dan juga badan usaha. Dengan Canva, pelaku usaha dapat membuat konten dengan pilihan template yang sudah tersedia, membuat logo, poster, info grafis, newsletter, featured image blog, invoice, thumbnail Youtube serta desain kemasan.

Gambar 3. Berlangsungnya acara dengan tetap patuhi aturan covid-19

Melalui pemanfaatan konten pada media social dengan maksimal untuk promosi bisnis para siswa-siswi IPNU IPPNU Desa Karangreja diharapkan dapat meningkatkan minat calon pelanggan untuk membeli produk dari usaha para siswa tersebut. Sehingga bisnis dan usaha para siswa IPNU IPPNU Desa Karangreja dapat dikenal masyarakat sekitar Desa Karangreja. “Terimakasih untuk Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri telah membagikan ilmunya kepada kami, semoga kegiatan ini bermanfaat, serta dapat meningkatkan omset bisnis yang kami miliki.” Ucap ketua IPNU Desa Karangreja disesi penutup acara.

Gambar 4. Sesi sebelum berakhir acara

About Faruq Aziz