Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen Serta Mahasiswa UNM Berbagi Pengetahuan Dalam Mengaplikasikan Ms. Power Point di TPQ Bina Ummah

Dosen Serta Mahasiswa UNM Berbagi Pengetahuan Dalam Mengaplikasikan Ms. Power Point di TPQ Bina Ummah

Belajar mendesain merupakan salah satu kebutuhan yang signifikan dalam dunia pendidikan. Hal ini dikarenakan kemampuan membuat tampilan presentasi yang baik, dibutuhkan saat presentasi mengajar. Minimnya pengetahuan masyarakat dalam membuat tampilan presentasi yang menarik, membuat Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) merasa terpanggil untuk mengadakan pelatihan menggunakan Ms. Power Point. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut sehingga Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 pukul 08.00 dengan tema “Pelatihan Microsoft Power Point Dasar Pada TPQ Bina Ummah”. 

Acara ini dilaksanakan di TPQ Bina Ummah berlokasi di Jl. Warakas 3 gg 6 no 36 RT 011/004 Kel. Warakas Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, banyak peserta yang hadir dari anggota TPQ Bina Ummah, mereka sangat antusias mengikutinya. Dari pihak Universitas Nusa Mandiri, hadir beberapa dosen yaitu Ibu Popon Handayani, M.Kom, Ibu Wulan Dari, M.Kom, Bapak M. Rangga Ramadhan S, M.Kom dan Ibu Hernawati, M.Kom, serta perwakilan dari beberapa mahasiswa yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Antusiasme para peserta terlihat dari menariknya tema yang diangkat, karena sangat relevan dan dibutuhkan untuk proses pengajaran dengan menampilkan presentasi yang menarik. Pemanfaatan fitur yang disediakan oleh Ms. Power Point memudahkan bagi anggota TPQ Bina Ummah dalam memiliki keterampilan untuk membuat presentasi yang menarik. Antusiasme juga terlihat saat diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya, dari kesempatan tersebut ada pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang hadir terkait bagaimana cara membuat efek suara untuk sebuah object. Tutor kegiatan juga memberikan kesempatan bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan pemberian reward sebuah souvenir.

Adapun Tujuan dari diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mempermudah bagi anggota TPQ Bina Ummah dalam membuat slide presentasi yang menarik agar dalam proses pengajaran santri menjadi tidak bosan dengan materi belajar yang disampaikan. Harapannya adalah para anggota organisasi dapat selalu mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan dalam menunjang kegiatan sehari-harinya, sehingga lebih efektif dan efisien.

About LPPM UNM