Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / PENERAPAN TEKNOLOGI KOMPUTER DALAM PEMBUATAN SURAT RESMI MENGGUNAKAN MICROSOFT OFFICE KEPADA KARANG TARUNA  RW06 TEGAL PARANG

PENERAPAN TEKNOLOGI KOMPUTER DALAM PEMBUATAN SURAT RESMI MENGGUNAKAN MICROSOFT OFFICE KEPADA KARANG TARUNA  RW06 TEGAL PARANG

Pengelolaan administratif yang baik sangat penting dilakukan untuk organisasi apa pun pada zaman digital ini. Pada dewasa ini banyak organisasi belum memaksimalkan pemanfaatan Microsoft Office untuk membuat dokumen. Salah satunya pada Unit Kerja Karang Taruna RW06 Tegal Parang Jakarta Selatan sudah jarang menggunakan surat resmi sebagai undangan kepada warga RW06 Tegal parang, namun mempersiapkan berakhirnya masa pandemi, UKKT RW06 juga harus dapat bersiap untuk kreatif membuat surat resmi yang dapat dicetak dan diedarkan kepada warga.

Pada kesempatan ini Dosen Universitas Nusa Mandiri Fakultas Teknologi Informasi berinisiatif memberikan pelatihan surat menyurat menggunakan Microsoft office pada UKKT RW06 dengan cara memaparkan materi dan praktik secara langsung menggunakan laptop yang telah berisikan software Microsoft office bagi anggota UKKT RW06. Kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan manajemen UKKT RW06, sehingga memperbaiki pelayanan organisasi pada masyarakat.

Selama ini memang UKKT RW06 dalam pembuatan surat selalu diketik menggunakan Microsoft office, namun cara cetak surat edaran yang akan diterbitkan kepada masyarakat masih bersifat manual atau input dan cetak nama kepala keluarga satu per satu, hal ini sangat memakan waktu untuk mencetak surat edaran, seharusnya UKKT RW06 dapat menggunakan fitur Microsoft office mail merge sehingga penulisan nama kepala keluarga bisa dilakukan dengan lebih hemat waktu, oleh karena ini pelatihan pembuatan surat resmi dengan Microsoft office dirasa sangat cocok diterapkan pada UKKT RW06.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh dosen program studi Informatika Universitas Nusa Mandiri dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri. Adapun dosen Universitas Nusa Mandiri di antara lain adalah Hani Harafani, Titin Prihatin, Andi Sanjaya, Eva Rahmawati, sedangkan mahasiswa yang terlibat yaitu Elsha Nabila, Hanna Rizkia, Luthfiyanti Indah Saputri, Mutiara Mega Amelia dan Aulia Nurul Ihsan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan September dan dilaksanakan secara Daring dan Luring. Dengan dilaksanakannya Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat membantu UKKT RW06 dalam pengelolaan administratif untuk pembuatan surat resmi, sehingga UKKT RW06 tidak kesulitan lagi apabila membuat surat dalam jumlah yang banyak.

About LPPM UNM