Home / Berita Terbaru / Dosen STMIK Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat Untuk Anak-Anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Dosen STMIK Nusa Mandiri Melakukan Pengabdian Masyarakat Untuk Anak-Anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Bentuk pengabdian masyarakat dengan berkunjung ke Yayasan Keluarga Muslim The Castilla yang terletak di Jalan Nias I, Rawa Mekar Jaya, Kota Tangerang Selatan, Banten telah dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi ilmu khususnya ilmu komputer , tentunya disambut sangat baik dan antusias oleh anak-anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla. Para guru juga sangat mengapresiasi kegiatan positif ini karena dapat berpengaruh dalam pendidikan dan pengembangan anak-anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan demi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16-17 Maret 2019. Para dosen dan mahasiswa secara bersama-sama tiba di lokasi Yayasan Keluarga Muslim The Castilla pada pukul 09.00 WIB. Antusias dan semangat anak-anak terlihat dari kesiapan mereka yang telah hadir di ruangan. Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak usia SD dan SMP dengan jumlah 17 anak-anak dan 1 guru yang mendampingi. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Ibu Maryanah Safitri, M.Kom. Kemudian langsung disampaikan materi pengabdian masyarakat yaitu membuat flyer dengan Ms. Power Point yang disampaikan oleh Ibu Duwi Cahya Putri Buani, M.Kom.

Sambil menyimak materi yang disampaikan anak-anak pun mengikuti latihan demi latihan di laptop masing-masing dengan dibantu oleh dosen dan mahasiswa lainnya. Walaupun usia mereka masih anak-anak tetapi mereka sudah cukup luwes menggunakan laptop sehingga tidak sulit bagi mereka mengikuti praktek yang diberikan. Walaupun awalnya mereka canggung dan malu-malu, namun dengan pendekatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa akhirnya mereka tidak segan lagi untuk bertanya dan meminta bantuan. Para dosen pun dengan semangat dan senang hati membantu mereka dalam pelatihan ini hingga acara selesai. Diadakannya kegiatan ini dengan harapan ilmu tersebut dapat bermanfaat dalam kehidupan mereka.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan akhir acara. Kemudian ditutup dengan penutupan, sesi foto dan makan siang bersama. Dengan berakhirnya kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Yayasan Keluarga Muslim The Castilla, bapak dan ibu dosen serta kepada para pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat pada masyarakat. (TYS)

About admin