Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dedikasi Dosen STMIK Nusa Mandiri Bagi Masyarakat Bojong Indah, Parung, Bogor

Dedikasi Dosen STMIK Nusa Mandiri Bagi Masyarakat Bojong Indah, Parung, Bogor

Kegiatan Tri Dhar­ma pergu­ruan tinggi merupakan kegiatan yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. STMIK Nusa Mandiri Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi masyarakat desa Bojong Indah, Parung, Bogor. Kegiatan ini berlangsung di lab komputer Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) AR-RAHMAN, Jl. H Mawi No. 64, Gang Irbi, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada tanggal 17 Maret 2019 dengan peserta sejumlah 50 orang yang terdiri dari siswa SMP dan SMA.

Dengan didasarkan oleh kebutuhan masyarakat akan aplikasi microsoft office khususnya microsoft Excel untuk keperluan perhitungan, ujian komputer, maka pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, STMIK Nusa Mandiri memberikan pelatihan Microsoft Excel dengan tema “Pelatihan MS-Excel dalam Pembelajaran Fungsi Matematika Dengan Konsep Terapan Umum”. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali dengan sambutan dari wakil ketua Yayasan Ar-Rahman sebagai pembuka kegiatan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi pelatihan yang mencakup pemaparan teori dan praktek langsung menggunakan laptop yang telah difasilitasi. Pada sesi pelatihan pengabdian masyarakat ini, selaku tutor yaitu Raden Bagus Dimas Putra, Mkom. dan dibantu oleh beberapa dosen dan mahasiswa sebagai assisten tutor diantaranya Muhamad Abdul Ghani, M.Kom, Muhammad Ryansah, M.Kom, Muhamad Rifki, Ade Saeful, Redi Sugiatna serta Akmaludin, S.Kom, MMSI selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat.

Pelatihan MS-Excel dalam Pembelajaran Fungsi Matematika Dengan Konsep Terapan Umum

Kegiatan pelatihan ini berlangsung sangat dinamis, para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Banyak pertanyaan yang diajukan dari para peserta kepada para tutor hingga selesai akhir waktu kegiatan ini. Besar harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Bojong Sari dan meningkatkan kemampuan IT khususnya penggunaan Microsoft Excel.

About lppmnusamandiri