Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Beri Pelatihan Microsoft Excel Guna Menunjang Kegiatan Administrasi di Lingkungan Staf dan Guru TPQ Bina Ummah

Dosen UNM Beri Pelatihan Microsoft Excel Guna Menunjang Kegiatan Administrasi di Lingkungan Staf dan Guru TPQ Bina Ummah

Sabtu (11/06/2022), Jakarta.

Kasus Covid-19 di Jakarta masih berada di urutan teratas, namun hal itu tidak menghalangi untuk Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memenuhi kewajiban Tridarma Perguruan Tinggi. Baru-baru ini, Dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan kegiatan pelatihan Microsoft Excel dengan tujuan dapat menunjang kegiatan administrasi bagi Staf dan Guru TPQ Bina Ummah.

Dalam mengisi kegiatan rutinitas harian selain mendidik siswa/i, para staf dan Guru di lingkungan TPQ Bina Ummah juga tidak lepas dari kegiatan yang berkaitan dengan administrasi, salah satunya adalah pengelolaan data berupa pembuatan laporan keuangan, data nilai, dan lain sebagainya. Tentunya pemahaman tentang aplikasi untuk mengolah data tersebut sangatlah dibutuhkan.

Menurut Nurhikmah pendiri TPQ Bina Ummah, “Diantara Staf dan Guru TPQ Bina Ummah ada mengaku mengenal Microsoft Excel saat di bangku SMP dan SMA saja, dan ada juga yang tidak mengerti dikarenakan kurang mengetahui fungsi dan bagaimana mengoperasikan Microsoft Excel ini.” Kegiatan ini memberikan banyak manfaat positif dan wawasan terkait bagaimana mengoperasikan Microsoft Excel. Tutor Laila Septiana menyatakan, “Saya sangat senang dengan antusias peserta untuk mengetahui lebih banyak terkait bagaimana mengoperasikan Microsoft Excel dan sangat senang karena ternyata materi ini sangat dibutuhkan di lingkungan TPQ Bina Ummah”.

Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka atau secara offline, dengan peserta berjumlah 20 orang yaitu dari Staf dan Guru TPQ Bina Ummah. Muhammad Badrul, selaku ketua pelaksanaan kegiatan ini menambahkan, “Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah keahlian Staff dan Guru TPQ Bina Ummah dalam mengolah data laporan harian menggunakan Microsoft Excel.”.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat diakhiri dengan pemberian souvenir kepada Ketua TPQ Bina Ummah dan juga dilanjutkan dokumentasi bersama oleh Peserta dan Panitia Kegiatan Pengabdian Masyarakat. Adapun dosen yang terlibat melaksanakan kegiatan PM ini yaitu, Ibu Astriana Mulyani, Imam Budiawan, Sidik dan Ummu Radiyah, serta beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang juga turut berpartisipasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberi manfaat bagi Staf dan Guru TPQ Bina Ummah terkait kegiatan pelatihan Microsoft Excel.

Sabtu (11/06/2022), Panitia PM 2022.

About lppmnusamandiri