Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / PELATIHAN PEMBUATAN BLOG PADA PESERTA DIDIK PANTI ASUHAN YAYASAN AL MABRUR KEBALEN BABELAN BEKASI

PELATIHAN PEMBUATAN BLOG PADA PESERTA DIDIK PANTI ASUHAN YAYASAN AL MABRUR KEBALEN BABELAN BEKASI

Ditengah masa Pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan keinginan dan antusias dosen STMIK Nusa Mandiri untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengambil tema pelatihan pembuatan blog bagi peserta didik pada Panti Asuhan Yayasan Al Mabrur Kebalen Babelan Bekasi. Pelaksanaan kegiatan pada tanggal 19 Desember 2020 yang dimulai pada pukul 09.00 secara virtual, dengan jumlah peserta 10 orang.

Kegiatan diawali dengan  sambutan pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Bapak Nickodias Palasara M.Kom dimana beliau sebagai  motor dan sekaligus ketua pelaksana, dalam sambutan  mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah merupakan kerjasama yang baik antara dosen, mahasiswa dan Yayasan Al Mabrur, sehingga berharap acara bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi peserta dan sekaligus sebagai sarana share ilmu pengetahuan,  dengan harapan sebagai ladang pahala  bagi peserta dan pelaksana. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi Ustadz Fathul, beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pelaksana pada  kegiatan pengabdian masyarakat dari STMIK Nusa Mandiri, serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan berbagi ilmu-ilmu lainnya bagi anak didik pada Yayasan Al Mabrur. Sehingga pada akhirnya akan dapat terjalin hubungan yang baik antara perguruan tinggi dengan masyarakat, demikian harapan beliau.

Untuk selanjutnya pemaparan materi oleh Ibu Syifa Nur Rakhmah M.Kom sebagai ketua tutor, dengan penuh interaktif dan komunikatif. Demikian juga antusiasme peserta  terlihat sangat tinggi terbukti dengan seriusnya mereka mengikuti acara ini dari awal hingga akhir bahkan saat diadakan forum tanya jawab mereka sangat merespon dengan bertanya dan terus bertanya sampai akhir acara. Kami selaku tim panitia pelaksana terus terang sangat bangga dan senang dengan acara ini terlebih dengan mendapatkan respon sedemikian besar dari peserta, hal ini diungkapkan oleh Suhardoyo SE.MM sebagai salah satu tim tutor pelaksana pengabdian masyarakat ditengah berakhirnya acara. Untuk selanjutnya pada pukul 16.30 tiba saatnya untuk mengakhiri rangkaian  acara kegiatan pengabdian masyaraka, yang ditutup dengan memberikan bantuan dan santunan bagi peserta dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Fathul.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri