Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Pembelajaran dalam Meningkatkan Pengetahuan Internet Sehat dan Aman dalam Menggunakan Media Social Bagi Remaja Yayasan SIGMA Foundation

Pembelajaran dalam Meningkatkan Pengetahuan Internet Sehat dan Aman dalam Menggunakan Media Social Bagi Remaja Yayasan SIGMA Foundation

Minggu, 31 Oktober 2021. Dosen Universitas Nusa Mandiri telah melaksanakan kegiatan untuk Pembelajaran dalam Meningkatkan Pengetahuan Internet Sehat dan Aman dalam Menggunakan Media Social Bagi Remaja Yayasan SIGMA Foundation guna memberikan edukasi kepada Remaja Yayasan SIGMA Foundation.

Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA) atau disebut Yayasan SIGMA Foundation merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan kemanusiaan. Yang berada di wilayah Jl Swadaya Raya No.105, RT.5/RW.3, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13930.

Tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Nusa Mandiri mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Pembelajaran dalam Meningkatkan Pengetahuan Internet Sehat dan Aman dalam Menggunakan Media Social Bagi Remaja Yayasan SIGMA Foundation yang belum mempunyai pemahaman yang mendalam terkait Internet Sehat Dan Aman, dan belum memahai bagaimana cara melindungi diri dari pengaruh dari konten bersifat negatif diberbagai media internet yang memuat gambar porno, perjudian, penipuan, pencemaran nama baik dan berita bohong, selain itu media sosial juga memiliki dampak negatif salah satunya adalah cyberbullying yang bisa menimpa remaja dan anak-anak. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan pemanfaatan internet secara bijak dan dapat menyaring informasi yang didapatkan, kemudian diharapkan dapat menghindari diri sendiri atau keluarga dari dampak-dampak negatif dari penggunaan internet.

Pelatihan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dengan Metting ID 913 4551 7641 dan password PM-SIGMA, sesuai arahan pemerintah yang melarang untuk melakukan perkumpulan di tengah pandemi Covid-19. Pengabdian Masyarakat ini di Ketuai oleh Ibu Siti Fauziah, M.Kom yang dibantu oleh dan Ibu Daning Nur Sulistyowati, M.Kom, ibu Nurajijah, M.Kom dan ibu Cahyani Budihartanti, M.Kom. Pelatihan dan penyampaian materi PM disampaikan oleh seorang tutor yaitu Bapak Fachri Amsury, M.Kom. PM ini Juga terlibat beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu Intan Nabila Prastika Siwi, Agung Saputra, Aji Saputra, Refo indriani, Diah Mutia Aulia.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri