Home / Berita Terbaru / SOSIALISASI PEMBELAJARAN DARING BAGI REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI YAYASAN MUKTI INDONESIA RAYA BEKASI

SOSIALISASI PEMBELAJARAN DARING BAGI REMAJA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI YAYASAN MUKTI INDONESIA RAYA BEKASI

Pada masa pendemi covid 19 saat ini  tidak menyurutkan  dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai wujud nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang  merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh dosen. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan  menggadeng remaja anak asuh Yayasan Mukti Indonesia Raya dengan alamat Jl. Bumi Sani Permai Blok C1 No. 6 Kel. Setiamekar Kec. Tambun Selatan, Bekasi Jawa Barat. Dengan  tema  sosialisasi  pembelajaran daring bagi remaja  pada masa pandemi  covid 19. Pada kegiatan ini melibatkan 5 dosen dan 4 mahasiswa yang diikuti oleh 10 remaja yang masih duduk dibangku SMP dan SMA. Kegiatan ini dijalankan  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta dan pelaksana. Disampaikan oleh panitia pelaksanaaan kegiatan  pengabdian masyarakat  bahwa  jumlah peserta   kami batasi  karena saat ini masih harus menjaga  sosial distancing dan untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang harus dijalankan dimasa pandemi covid 19 yang berlaku di wilayah Bekasi Jawa Barat seperti  disampaikan oleh Suhardoyo sebagai salah satu  tutor pelaksana pengabdian masyarakat yang berada dilokasi kegiatan sebagai  wakil dari panitia.

Selanjutnya kegiatan ini diawali pada pukul 09.00 wib dengan  sambutan dari ketua Yayasan Mukti Indonesia Raya bapak Ustadz Heru Mairino S.Pd.I. dimana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim pelaksana dari STMIK Nusa Mandiri yang telah berkenan memberikan keilmuan dan berbagi pengetahuan dengan remaja anak didiknya. Terlebih tema yang diasampaikan sangat sesuai dan menarik dengan kondisi yang dihadapi oleh siswa yang sedang belajar dimasa pendemi covid 19 yaitu pembelajaran daring. Selanjutnya Bapak Ustadz Heru menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan  di Yayasan Mukti Indonesia Raya dengan materi-materi yang bermanfaat dalam pungkas sambutannya. Selanjutnya dalam pelaksanaan sosialisasi disampaikan berbagai aplikasi yang digunakan dalam mendukung pembelajaran daring, strategi  dan cara belajar daring yang efektif dan  cara mencapai prestasi belajar saat pembelajaran daring. Acara sosialisasi  berlangsung  kidmat dan santai  serta  adanya komukasi dua arah untuk mengurangi kejenuhan para peserta. Hal ini disampaikan oleh Syifa salah satu peserta,  bahwa  sosialisasi ini dikemas dengan  sangat komunikatif dan menarik sehingga membuat kami para peserta tidak jenuh dan berharap hal serupa bisa dilaksankan kembali dimasa mendatang di Yayasan ini.

Penghujung kegiatan ini diakhiri dengan adanya kegiatan pemberian kenang kenangan dan bantuan bagi yayasan dalam menghadapi masa pandemi covid 19 dengan harapan  dapat memberikan dukungan secara moril dan materil yang diberikan  langsung oleh perwakilan panitia  yang ada dilokasi kegiatan dan dilanjutkan dengan  do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Ustadz Heru Mairino S.Pd.I sebagai penutup dari serangkaian kegiatan yang telah berlangsung dari pagi sampai sore dengan harapan kegiatan ini  dapat memberikan manfaat bagi peserta dan pelaksana, serta berharap  pandemi covid 19 segera berakhir di bumi Indonesia.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri