Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / SOSIALISASI PSBB DAN POLA HIDUP SEHAT KEPADA MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19

SOSIALISASI PSBB DAN POLA HIDUP SEHAT KEPADA MASYARAKAT DI MASA PANDEMI COVID-19

Kurangnya kepedulian masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 dimana pemerintah menganjurkan untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak aman menjadi perhatian bagi kita semua untuk saling mengingatkan.

Dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri yang diketuai oleh Ibu Laela Kurniawati telah mengadakan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pola hidup bersih kepada masyarakat di lingkungan sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban tridarma perguruan tinggi.

Ibu Laela dibantu empat dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri lainnya, yaitu Pak Sumarna, Pak Edhi, Bu Lilyani, Pak Ahmad serta empat mahasiswa/i STMIK Nusa Mandiri melaksanakan kegiatan sosialisasi ini pada tanggal 1 Mei 2020 bertempat di jalan sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri RW 07 Pondok Cina Beji Depok.

“Sosialisasi PSBB dan pola hidup sehat ini kami upayakan dengan cara membagikan flayer tata cara melakukan physical distancing untuk menekan penyebaran Covid-19 dan memberikan arahan untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, menggunakan handsanitizer serta mematuhi peraturan PSBB,” ujar Pak Sumarna sebagai koordinator tutor pengabdian kepada masyarakat.

Target peserta terdiri dari pengendara sepeda motor, pengendara mobil dan warga sekitar yang melintas di jalan tersebut. Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk mengingatkan pentingnya pola hidup sehat dan mematuhi aturan PSBB agar membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Pada kegiatan ini pula para dosen berbagi makanan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Ibu Laela berharap dengan kegiatan sosialisasi dan berbagi seperti ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk diri sendiri untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan karena semua dimulai dari diri kita sendiri.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri