Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / TINGKATKAN MARKET SHARE UMKM LOKAL, DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI BERIKAN PELATIHAN FACEBOOK DAN INSTAGRAM ADS

TINGKATKAN MARKET SHARE UMKM LOKAL, DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI BERIKAN PELATIHAN FACEBOOK DAN INSTAGRAM ADS

Media sosial saat ini bukan hanya menjadi tempat kita berinteraksi di dunia maya, seperti follow, like, comment, share dan aktifitas sejenisnya. Semakin banyaknya pengguna media sosial telah melahirkan banyak peluang-peluang baru yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya dikutip dari gosicial.co.id, pertembuhan pengguna Facebook per Juli 2021 ini menjadi yang terbanyak dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 2,7 Miliar. Sementara itu untuk Instagram sudah mencapai lebih dari 1 Miliar pengguna aktif.

Dengan banyaknya jumlah pengguna tersebut menjadikan Facebook dan Instagram sarana promosi yang sulit untuk diabaikan begitu saja. Terlebih flatform tersebut telah menyediakan layanan bagi suatu bisnis hingga UMKM sekalipun untuk dapat mempromosikan usahanya. Ditambah lagi situasi pandemi yang belum berakhir masih membatasi pergerakan interaksi sosial secara langsung.

CV Samga Cipta Sukabumi merupakan sebuah badan usaha yang bergerak di bidang jasa, antara lain manajemen branding. Konsultan manajemen UMKM serta jasa Wedding Organizer. Berbagai kegiatan branding yang ada selama ini tidak dapat terlepas dari penggunaan media sosial. Selama ini perusahaan juga telah mencoba menggunakan iklan media sosial untuk sarana promosi, akan tetapi belum dimaksimalkan sepenuhnya.

Kali ini dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang telah memiliki pengalaman di bidang Facebook dan Instagram Ads ingin berbagi pengalaman dengan para staf CV Samga Group melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 27-28 November 2021 melalui media Zoom meeting.

Keterbatasan interaksi langsung tidak menghalangi antusiasme peserta dan panitia yang terlibat dalam acara tersebut. Sebagian staf dari CV Samga ada yang menyimak langsung dari kantornya yang berada di Jl. Kemiri N0. 20, Selabatu, Kota Sukabumi serta ada juga yang bergabung langsung menggunakan perangkat pribadi.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dikemas dalam bentuk workshop Facebook dan Instagram Ads dimulai dari pengenalan kembali tentang pentingnya beriklan dalam sebuah bisnis hingga praktikum langsung cara penggunaan Facebook dan Instagram Ads serta bagaimana cara memaksimalkannya. Setelah itu diadakan pula sesi diskusi dan tanya jawab tentang apa yang telah disampaikan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri sedikit banyak dapat membantu para staf dari CV Samga khususnya di divisi marketing agar dapat lebih meningkatkan branding produk perusahaan serta secara langsung juga dapat meningkatkan market share dari perusahaan.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri