Home / Berita Terbaru / Aksi Peduli Dosen STMIK Nusa Mandiri Kepada Warga Terdampak Covid-19

Aksi Peduli Dosen STMIK Nusa Mandiri Kepada Warga Terdampak Covid-19

Akhir tahun 2019 seluruh dunia dilanda Pandemi Covid-19 yaitu menyebarnya virus Corona yang berawal dari negeri Tiongkok. Negara kita tercinta yaitu Indonesia, juga diserang oleh virus tersebut pada awal tahun 2020 sampai sekarang. Banyak warga masyarakat yang terserang virus Corona dan banyak juga yang meninggal dunia karena Pandemi ini. Dalam pencegahan bertambahnya korban Covid-19, pemerintah mengusung aturan PSBB yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar. Aturan tersebut efektif mengurangi penyebaran virus Corona tetapi berdampak pada perekonomian masyarakat.

Dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri sangat peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19. Oleh karena itu dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri bersama Karang Taruna RW 013 Jakarta Timur memberikan bantuan dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih agar terhindar dari virus corona.

Linda Marlinda, M.Kom, melalui pemaparannya, masyarakat diminta peduli terhadap kesehatan diri sendiri, kebersihan rumah dan lingkungan, serta mematuhi aturan pemerintah.  Masyarakat juga diminta sabar dan patuh pada masa pandemic covid-19. Karena dengan kesabaran dan patuh terhadap aturan pemerintah, kita bisa mengurangi bahkan men-stop menyebaran virus corona.    

Sosialisasi dan aksi peduli dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri dilakukan di lingkungan RW 013, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada 23 April 2020. Sosialisasi dan aksi peduli tersebut berjalan dengan lancer dan tetap sesuai aturan PSBB yaitu menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Warga RW 013 sangat antusias dan berterima kasih karena dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri sudah peduli kepada mereka. Dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri juga sangat senang bisa membantu meringankan kesulitan para warga yang terdampak covid-19. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri