Home / Berita Terbaru / Belajar Membuat Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae (CV) yang Menarik Untuk Anak-Anak Yayasan Arrahman Parung Bogor

Belajar Membuat Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae (CV) yang Menarik Untuk Anak-Anak Yayasan Arrahman Parung Bogor

Pada hari minggu tanggal 10,17 dan 24 Maret 2019, dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan komputer pada anak-anak Yayasan Arrahman yang bertempat di Aula Yayasan Arrahman Parung Bogor. Tutor sesi pelatihan ini yaitu Indah Purnamasari, S.T, M.Kom serta dibantu beberapa dosen dan mahasiswa. Sebagai asisten tutor diantaranya Siti Ernawati, M.Kom, Dian Ambar Wasesha, M.Kom, Muhamad Ryansyah, M.Kom, Annisa Ramadiniah dan Eka Rini Yulia, M.Kom Selaku Ketua Pelaksana. Peserta dalam Yayasan tersebut rata-rata yang sedang dan akan mengikuti kejar paket C. Materi yang dibawakan adalah Pelatihan Microsoft Word  dengan Tema Membuat Desain Surat Lamaran Kerja dan Curriculum Vitae (CV), yang dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB yang dihadiri oleh 30 orang.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh para peserta, dilihat dari antusias dan keaktifan peserta dalam mengikuti pelatihan ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Latihan yang diberikan bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Rata-rata dari peserta bisa mengerjakan latihan dengan baik, tetapi ada juga beberapa peserta yang masih belum paham mengenai cara numbering dan cara mengatur gambar, namun mereka tidak malu untuk menanyakan hal yang tidak mereka ketahui.

Materi yang telah diberikan diharapkan mampu memberikan wawasan kepada peserta dalam membuat sebuah surat lamaran dan Curriculum Vitae (CV). Kegiatan pengabdian ini berjalan dengan lancar sampai akhir acara dan ditutup dengan diskusi serta tanya jawab berkaitan dengan isi materi pembelajaran.

About admin