Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen dan Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bekali Tim Manajemen dan Guru di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur

Dosen dan Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bekali Tim Manajemen dan Guru di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri kembali mengadakan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan selama satu hari. Acara berlangsung pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2020 di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur melalui aplikasi virtual zoom meeting secara daring. Pelatihan yang bertemakan “Implementasi Sistem Informasi untuk Peningkatan Pelayanan di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah” ini dihadiri oleh 4 orang tim manajemen dan 6 orang guru pada Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur.

Pelatihan dilaksanakan dari pukul 09.00-12.00 WIB dengan pemateri salah satu dosen STMIK Nusa Mandiri yaitu Ibu Sandra Dewi Saraswati, M.Kom. Dibantu dengan ke empat rekannya, diantaranya Ibu Tri Retna Sari, M.Kom, Ibu Dinar Ajeng Kristiyanti, M.Kom, Ibu Titin Prihatin, M.Kom dan Ibu Eva Rahmawati, M.Kom, beserta keempat mahasiswa lainnya seperti Muhammad Fikriansyah, Ardan Rizky, Anisa Aida Gustiani dan Musthofa Mannan.

Menurut Dinar Ajeng, sistem informasi pada Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur sangat penting untuk diimplementasikan guna untuk meningkatkan efisiensi dalam bekerja serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.  Sistem informasi memiliki peran dalam menunjang kegiatan bisnis operasional, menunjang manajemen dalam pengambilan keputusan, dan menunjang keunggulan strategis kompetitif.

Sementara, Tri Retna Sari sebagai ketua pengabdian masyarakat ini pun menyampaikan, tim manajemen maupun guru di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur merupakan unsur penting bagi keberlangsungan manajemen dari Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur yang memiliki pengaruh yang besar untuk masa depan Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur. Oleh karena itu di era teknologi yang semakin berkembang pesat ini, implementasi sistem informasi sangat penting untuk diterapkan pada Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur. Tim manajemen serta guru yang terlibat didalamnya pun perlunya diberikan pelatihan agar sistem informasi yang dibangun dapat memberikan dampak yang begitu besar pula bagi manajemen dan masyarakat secara lebih luas.

“Seperti bekal untuk meningkatkan keahlian dalam menggunakan dan mengoperasikan sistem informasi yang diterapkan. Dalam hal ini memberikan kemudahan dan efesiensi kerja. Sehingga, keberlangsungan manajemen dari Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah dapat berjalan dengan cepat serta dapat meningkatkan pelayanan di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur” kata Tri Retna Sari.

Acara yang diikuti oleh puluhan tim manajemen maupun guru di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur ini berjalan baik dan lancar dengan harapan materi yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi tolak ukur peningkatan keahlian tim manajemen maupun guru di Rumah Tahfidz & TPQ Sakinah Cipayung Jakarta Timur serta harapan peningkatan pelayanan dapat tercapai.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri