Home / Berita Terbaru / Webinar Strategi Lolos Hibah Penelitian DRPM RISTEKBRIN Tahun Anggaran 2021

Webinar Strategi Lolos Hibah Penelitian DRPM RISTEKBRIN Tahun Anggaran 2021

Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (PPPM) Nusa Mandiri telah menyelenggarakan acara Webinar Strategi Lolos Hibah Penelitian DRPM RISTEKBRIN Tahun Anggaran 2021 pada tanggal 15 Oktober 2020. Acara dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting https://us02web.zoom.us/j/87405241719?pwd=V0dLakhUMmtVc0lnMDZicERKS21Idz09 dan dihadiri oleh lebih kurang 37 peserta.

Acara ini diadakan sebagai media pembelajaran dan sharing informasi bagi dosen-dosen di STMIK Nusa Mandiri, dan di harapkan webinar ini dapat membuka wawasan para dosen tentang Hibah Penelitian DRPM RISTEKBRIN.

Acara yang dibuka pada pukul 13.00 WIB oleh ketua STMIK Nusa Mandiri, yaitu Ibu Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang naiknya peringkat kampus STMIK Nusa Mandiri, sehingga para dosen di STMIK Nusa Mandiri tidak bisa lagi mengikuti beberapa skema penelitian. Untuk itu beliau mengajak para dosen untuk berani bersaing pada skema penelitian yang lebih tinggi.

Pada sesi berikutnya materi disampaikan oleh Ketua PPPM Nusa Mandiri, Ibu Norma Yunita, M.Kom dengan mengangkat topik : Sosialisasi Hibah Penelitian, yang di dalamnya terdapat skema penelitian perguruan tinggi yang akan diseleksi untuk pembiayaan tahun 2021 dan pengusulan penelitian melalui simlitabmas.

Pembicara terakhir adalah Bapak Irawan Afrianto, S.T., M.T. yang merupakan staf dosen dari Universitas Komputer Indonesia, Program Studi Teknik Informatika. Beliau menyampaikan materi tentang Sukses Menyusun Proposal Hibah Penelitian. Menurut  Bapak Irawan Afrianto, ST, MT proposal yang baik adalah proposal yang dapat menarik para reviewer oleh karena itu pembuatan proposal harus efektif dan persuasif serta penyampaian ide harus secara efektif pula agar proposal di terima oleh reviewer.

Sesi terakhir adalah sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara, dilanjutkan dengan pengambilan gambar bersama. Secara keseluruhan acara Webinar Strategi Lolos Hibah Penelitian DRPM RISTEKBRIN Tahun Anggaran 2021 ini berlangsung sukses dan lancar.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri