Home / Berita Terbaru / Dosen Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna dan Pengurus Rw 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan

Dosen Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna dan Pengurus Rw 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan

Dosen Program Studi Teknik Infomatika STMIK Nusa Mandiri kembali memberikan pelatihan melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada Sabtu, 6 April 2019 dan sabtu, 13 April 2019 kepada anggota karang taruna dan pengurus Rw 07 kelurahan cipinang besar selatan Jakarta Timur.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan di balai warga Rw 07 kelurahan cipinang besar selatan Jakarta  Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan berbagi ilmu pengetahuan khususnya di bidang ilmu komputer kepada masyarakat, dengan harapan ilmu tersebut dapat bermanfaat dalam kehidupan mereka. Selain itu kegiatan ini juga rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiata Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian masyarakat.

Dosen STMIK Nusa Mandiri Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna dan Pengurus Rw 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib di balai warga Rw 07 kelurahan cipinang besar selatan Jakarta Timur, yang dihadiri oleh 24 peserta. Pada saat kegiatan berlangsung peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan pembukaan sekaligus sambutan oleh Bapak Kresna Ramanda, M.Kom, kemudian langsung disampaikan materi pengabdian masyarakat yang disampaikan oleh Bapak Sidik, M.Kom. Dalam materinya beliau menjelaskan tentang bagaimana cara mengaplikasikan Microsoft Office Excel dan juga cara mengaplikasikan rumus-rumus pada Microsoft Excel seperti, SUM, MIN, MAX, If, VlookUp, HlookUP, dan lain-lain. Para peserta pun mempraktekkannya dengan dibantu oleh bapak dan ibu dosen yang lain.

“Kegiatan ini cukup bermanfaat untuk kami, materi yang diberikan dapat kami manfaatkan dalam pekerjaan sehari-hari.” ujar Alya, salah satu peserta kegiatan.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan akhir acara. Kemudian Setelah kegiatan selesai dilaksanakan, diakhir sesi dilakukan foto bersama guna sebagai dokumentasi dan mendekatkan diri kepada peserta serta ucapan syukur dan terimakasih atas partisipasi mereka sebagai peserta pengabdian masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan STMIK Nusa Mandiri terus memberikan ilmu-ilmu bermanfaatnnya pada masyarakat.(SIE&KRA)

About Nur Ajijah