Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pengabdian Masyarakat Pengenalan Perangkat Komputer dan Merakit Komputer untuk Pemuda Karang Taruna Rawa Lumbu Bekasi

Pengabdian Masyarakat Pengenalan Perangkat Komputer dan Merakit Komputer untuk Pemuda Karang Taruna Rawa Lumbu Bekasi

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh para dosen untuk mengabdi dan berbagi ilmu kepada masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada kesempatan kali ini kami para dosen STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung dari tanggal 27 April – 5 Mei 2019 di Kantor RW 022 Rawa Lumbu Bekasi dengan peserta Pemuda Karang Taruna.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta dan materi yang disampaikan adalah seputaran tentang perangkat komputer. Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, banyak diantara mereka yang ingin paham lebih dalam mengenai pengetahuan tentang perangkat komputer.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari ketua pengabdian kepada masyarakat yaitu Ibu Sri Muryani, M.Kom, yang dipandu oleh Ibu Ratih Yulia Hayuningtyas, M.Kom selaku tutor yang akan mengisi materi. Selain itu, kegiatan ini juga dibantu oleh Bapak Muhammad Fahmi, M.Kom dan para mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang selalu siap membantu dan ikut serta dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu Andi Nugroho dan Indah Purnama.

Para peserta Karang Taruna Rawa Lumbu Bekasi sering menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan, bahkan sering menggunakan komputer sebagai alat untuk membuka aplikasi sosial media. Ternyata kebanyakan dari peserta yang mengikuti pengabdian kepada masyarakat masih belum mengetahui perangkat komputer dari sisi hardware. Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, diharapkan para peserta menjadi lebih paham tentang hardware/perangkat komputer dan bagaimana cara merakit komputer.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sangat menarik karena saling berinteraksi antara panitia pengabdian kepada masyarakat dan peserta Karang Taruna Rawa Lumbu Bekasi. Diakhir acara kegiatan pengabdian masyarakat diadakan games berupa tanya jawab tentang perangkat komputer dan sebagai apresiasi para dosen telah menyediakan bingkisan bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

About Daning Nur Sulityowati