Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Program Studi Sistem Informasi Selenggarakan Hibah Sepatu & Pengenalan Komputer

Program Studi Sistem Informasi Selenggarakan Hibah Sepatu & Pengenalan Komputer

Kebutuhan akan pengetahuan diera dimana yang dikatakan milenial ini sangat penting bagi murid-murid tingkat Sekolah Dasar, dimana penyebaran pengetahuan tentang komputer saat ini belumlah merata dan menyeluruh di Indonesia ini. Berdasarkan kebutuhan tersebut dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri terdorong untuk menyebarkan pengetahuan pengenalan komputer dalam program pengabdian kepada masyarakan. Program ini dilaksanakan pada hari sabtu hingga Minggu, 23-24 November 2019.

Gambar 2. Kegiatan Foto Bersama Dalam Kelas

Dalam kesempatan ini Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri menyelenggarakan program hibah sepatu dan pengenalan komputer bagi siswa SD Negeri Sukawangi 1 di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di ketuai oleh Dosen STMIK Nusa Mandiri, Bapak Frieyadie, M.Kom dan Ibu Syifa Nur Rakhmah, M.Kom sebagai koordinator tutor, dengan melibatkan 19 dosen & 6 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Jenjang S1.

Gambar 2. Kegiatan Memakai Sepatu Baru

Pada hari Sabtu, dilaksanakan hibah sepatu sebanyak 100 pasang sepatu untuk siswa-siswi SD Negeri Sukawangi 1, secara seremoni dari perwakilan panitia pengabdian masyarakat memberikan secara simbolis kepada perwakilan SD Negeri Sukawangi 1. Kegiatan berikutnya pada hari Minggunya dilaksanakan pelatihan pengenalan komputer yang dihadiri oleh siswa-siswi SD Negeri Sukawangi 1 kelas 4 hingga kelas 6. Siswa-siswi mengikuti kegiatan pelatihan pengenalan komputer secara antusias dan ingin mengetahui labih banyak lagi. Dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat sekitar, mereka berharap kegiatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan.

About Daning Nur Sulityowati