Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pemanfaatan Aplikasi Corel Draw untuk anak-anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Pemanfaatan Aplikasi Corel Draw untuk anak-anak Yayasan Keluarga Muslim The Castilla

Dosen STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat pada tanggal 02 – 03 November 2019 kepada anak-anak panti asuhan “Istana Yatim”  Yayasan Keluarga Muslim The Castilla yang terletak di Kp. Ciater RT 003/002, Rawa Mekar Jaya, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dengan tema pemanfaatan aplikasi corel draw untuk menggambar sebuah karakter.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak tentang apa itu aplikasi corel draw, cara penggunaanya serta cara pembuatan karakter itu sendiri. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bukti Tri Dharma Perguruan tinggi yang harus dilaksanakan dan untuk merealisasikannya, para dosen dan mahasiswa berkumpul di lokasi Yayasan Keluarga Muslim The Castilla pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini di hadiri 20 anak-anak dan 1 guru yang mendampingi. Sambutan pertama dibuka oleh Ibu Maryanah Safitri, M.Kom selaku ketua pelaksana. Kemudian langsung disampaikan materi pengabdian masyarakat yaitu membuat sebuah karakter dengan aplikasi corel draw oleh Ibu Tyas Setyorini, M.Kom selaku tutor dan Bapak Ridan Nurfalah, S.Kom selaku pendamping tutor.

Anak-anak pun mengikuti latihan demi latihan yang di sampaikan oleh tutor dengan sangat baik dan antusias. Tak segan pula mereka melontarkan pertanyaan kepada tutor jika menyulitkan bagi mereka. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar ditutup dengan sesi foto dan makan siang bersama.

About Daning Nur Sulityowati