Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pelatihan Microsoft Office untuk Mendukung Kegiatan Guru dan Santri Remaja RPTRA Sunter Muara Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara

Pelatihan Microsoft Office untuk Mendukung Kegiatan Guru dan Santri Remaja RPTRA Sunter Muara Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara

Tri Dharma perguruan tinggi merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan dosen yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada Masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan kegiatan positif. Dalam pengabdian kepada masyarakat dosen harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata.

Tanggal 29 September 2019, 06 Oktober 2019, 13 Oktober 2019 dan 20 Oktober 2019, telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada Ibu Guru dan Santri Remaja TPQ Nurul Huda yang berlokasi di RPTRA Sunter Muara RW. 05, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di RPTRA Sunter Muara RW.05, Kelurahan Agung yang dihadiri kurang lebih 30 orang (Ibu Guru dan Santri Remaja TPQ Nurul Huda), kegiatan dimulai dengan dibuka oleh Bapak Hendra Supendar. Selanjutnya pemberian materi mengenai penggunaan aplikasi Microsoft Office serta mengetahui tips dan trik dalam penggunaan aplikasi tersebut. Dengan pelatihan komputer khususnya Microsoft Office ini diharapkan ilmu dan pengalaman yang didapat menjadikan Ibu Guru dan Santri Remaja TPQ Nurul Huda lebih trampil dan cepat dalam menunjang kegiatannya sehari-hari seperti dalam hal pelaporan – pelaporan yang dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifan peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran juga para peserta antusias dalam pengerjaan soal yang disiapkan oleh panitia. dimana soal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Kegiatan berjalan lancar sampai akhir acara dan setiap tatap muka ditutup dengan diskusi dan pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi pembelajaran.

About Daning Nur Sulityowati