Home / Berita Terbaru / JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer) STMIK Nusa Mandiri Meraih Peringkat SINTA 3

JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer) STMIK Nusa Mandiri Meraih Peringkat SINTA 3

Pengalungan medali dan penerimaan sertifikat akreditasi jurnal

25 November 2019, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri kembali menerima Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Ektronik untuk JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer) dengan peringkat SINTA 3.

Dalam acara Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek BRIN) di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Acara ini dihadiri Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E, M.U.P, Ph.D beserta jajaran dan lebih dari 500 orang pengelola jurnal dari seluruh wilayah Indonesia yang diundang untuk menerima sertifikat akreditasi jurnal ilmiah elektronik dari peringkat Sinta 1 hingga Sinta 6.

“Penyerahan sertifikat dan akreditasi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jurnal yang telah berhasil meningkatkan kualitas sesuai standar akreditasi yang ditetapkan” tutur Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E, M.U.P, Ph.D.

Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E, M.U.P, Ph.D

Dilaksanakan pula penandatanganan MOU antara Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan ( Dr. Muhammad Dimyati ) dan LPDP (Ronald Silaban) berisi bahwa deputi menteri bidang Risbang akan menjadi talent scouting dan LPDP yang akan memfasilitasi dana.

Hingga saat ini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri telah memiliki 3 jurnal terakreditasi dari 4 jurnal.

  1. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, Terakreditasi SINTA 3 [ Link ]
  2. JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer), Terakreditasi SINTA 3 [ Link ]
  3. Jurnal Techno Nusa Mandiri, Terakreditasi SINTA 4 [ Link ]
  4. Jurnal Inti Nusa Mandiri [ Link ]

About admin