Home / Berita Terbaru / Pelatihan Pengenalan Peangkat Komputer dan Merakit Komputer Bagi Pemuda Karang Taruna RW.022 (Katana22) Bekasi

Pelatihan Pengenalan Peangkat Komputer dan Merakit Komputer Bagi Pemuda Karang Taruna RW.022 (Katana22) Bekasi

Kampus STMIK Nusa Mandiri bekerja sama dengan Karang Taruna RW 22 di bilangan Rawalumbu Bekasi Timur menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Sebagai sarana mengamalkan ilmu di perguruan tinggi, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan para pengurus Karang Taruna RW 22 Rawalumbu Bekasi Timur.

Kegiatan ini lebih spesifik dalam berbagi pengetahuan tentang pelatihan untuk mengetahui bentuk fisik, fungsi dan kegunaan perangkat keras komputer dan menjelaskan cara merakit komputer sesuai dengan prosedur yang benar.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini di support langsung oleh dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri sekaligus berkontribusi sebagai pengajar serta beberapa pendamping pengajar yang terjun langsung mengarahkan para peserta selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang  dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 April 2019, 4 dan 5 Mei 2019 ini berlangsung sangat kondusif, para peserta terlihat sangat antusias memperhatikan materi demi materi yang disampaikan oleh tutor yaitu Bpk. Muhammad Hilman Fakhriza, M.Kom. Untuk membantu para peserta maka didampingi oleh anggota tutor yaitu Ibu Eni Pudjiarti, M.Kom, Fahmi Khatami, Riko Aprianto dan Niken Anjar. Diikuti sekitar 15 orang pengurus Karang Taruna RW 22 Rawalumbu Bekasi Timur sebagai peserta, serta 3 dosen dan 3 mahasiswa STMIK Nusa Mandiri hadir sebagai pengajar.

Sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, Ibu Verra Sofica, M.Kom menyampaikan “pelatihan ini tidak hanya sebagai tanda mengugurkan kewajiban dosen saja akan tetapi kegiatan ini memang terselengara sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi tarhadap masyarakat dan antar lembaga yang saling berhubungan secara positif hingga kedepannya nanti”.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari diharapkan tidak hanya penyampaian dan penerimaan ilmu semata akan tetapi dapat diterapkan atau diimplemantasikan di kegiatan Karang Taruna RW 22 Rawalumbu Bekasi Timur sehari-hari, terutama kepada para pengurus Karang Taruna RW 22 Rawalumbu Bekasi Timur

Dengan pelatihan ini diharapkan peserta tidak hanya mengerti dan paham menggunakan perangkat keras komputer akan tetapi juga memahami ilmu akan merawat dan maintenance perangkat keras komputer yang biasa digunakan sehari-hari. Selain itu, seiring dengan perkembangan serta pembaharuan teknologi komputer saat ini betul-betul menuntut kita semua untuk lebih banyak memahami hal-hal yang terbaru dan terupdate di dunia teknologi.

About Nur Ajijah