Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Press Release: Workshop Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2019-2020, STMIK Nusa Mandiri

Press Release: Workshop Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2019-2020, STMIK Nusa Mandiri

Jakarta – STMIK Nusa Mandiri telah menyelenggarakan suatu kegiatan “Workshop Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2019-2020” pada Selasa, 28 Mei 2019. Acara tersebut diadakan di Kampus STMIK Nusa Mandiri, Kramat 18. Workshop ini dihadiri oleh lebih kurang 150 peserta. Para peserta tersebut merupakan dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri dari Prodi Sistem Informasi dan Prodi Teknik Informatika.

Workshop dibuka oleh Ketua PPPM STMIK Nusa Mandiri, Norma Yunita, M.Kom. Dalam sambutannya Norma Yunita, M.Kom berpesan agar seluruh dosen memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah yang telah membuka penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini. Untuk itu para dosen diharapkan membuat kelompok agar dapat segera menyusun proposal untuk hibah penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ki-ka: Norma Yunita, M.Kom (Ketua PPPM Nusa Mandiri), Sukmawati Anggraeni (Pembicara 1), Frisma Handayanna (Pembicara 2)

Kegiatan ini diadakan sebagai media pembelajaran bagi dosen-dosen di STMIK Nusa Mandiri tentang tata cara pengajuan hibah penelitian dan hibah pengabdian masyarakat yang menjadi kegiatan pendukung tri darma perguruan tinggi. Dan diharapkan hibah penelitian dan hibah pengabdian masyarakat ini dapat menjadi kegiatan rutin para dosen di setiap semester sehingga dapat meningkatkan kualitas para dosen dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat, yang akan berimbas pada kenaikan peringkat kampus STMIK Nusa Mandiri.

Penyampian materi Workshop Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2019-2020 ini diawali oleh Ibu Sukmawati Anggraeni, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi, yang menyampaikan tentang pemaparan hibah penelitian. Materi kedua disampaikan oleh Ibu Frisma Handayanna, M.Kom selaku dosen di STMIK Nusa Mandiri dengan mengangkat topik tentang hibah pengabdian masyarakat.

Karena besarnya minat para peserta pada acara ini, maka kegiatan workshop dibagi dalam dua sesi yaitu sesi 1 jam 09.00 – 12.00 dan sesi 2 jam 13.00 – 14.00. Pembicara yang dihadirkan telah beberapa kali menjadi peserta hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga memiliki pengalaman yang sangat baik dibidangnya. Hal itulah yang membuat para peserta sangat antusias serta memberikan respon positif pada setiap penjelasan yang diberikan oleh pembicara.

Para peserta workshop sedang antusias mendengarkan pemaparan pembicara

Acara ini ditutup dengan tanya jawab dengan peserta workshop, dilanjutkan dengan pembentukan kelompok hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, serta penyerahan judul hibah.

Materi sosialisasi hibah penelitian dapat di download pada link berikut ini: http://bit.ly/2JHOQiU

About Daning Nur Sulityowati