Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen STMIK Nusa Mandiri Memberikan Edukasi Pemanfaatan Internet di Masa Pandemi Bagi Anak-Anak Rt 002/002 Tegal Parang Jakarta Selatan

Dosen STMIK Nusa Mandiri Memberikan Edukasi Pemanfaatan Internet di Masa Pandemi Bagi Anak-Anak Rt 002/002 Tegal Parang Jakarta Selatan

Jakarta – Masa pandemi saat ini membuat kegiatan masyarakat yang biasa dilakukan sehari-hari harus dibatasi, hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Kita semua harus menyesuaikan diri untuk menghadapi situasi seperti pandemi saat ini. Pemanfaatan teknologi informasi maupun internet bisa di maksimalkan untuk menunjang kegiatan kita sehari-hari. Khusus untuk anak-anak saat ini yang termasuk terkena dampak sangat luar biasa akibat pandemi. Sekolah mereka dilakukan tidak dengan tatap muka, melainkan belajar dari rumah. Tentunya ini menjadi sebuah perhatian khusus agar anak-anak dapat memaksimalkan kegiatan belajar mereka.

Dosen STMIK Nusa Mandiri Program Studi Teknik Informatika tergerak atas permasalahan yang terjadi saat ini, dengan memberikan edukasi pemanfaatan internet untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak di masa pandemi pada warga RT 002/002 kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan. Ini bagian dari salah satu kewajiban sebagai dosen , yaitu melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari pada tanggal 13 dan 14 Maret 2021 pukul 10.00-12.00 WIB di Aula Majlis Ta’lim Sa’adatul Ummahat yang berada di daerah RT.002/002 Kelurahan Tegal Parang.

Kegiatan dilakukan secara dalam jaringan dengan media Zoom dan diwakilkan juga secara langsung oleh beberapa peserta dan dosen. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pada hari pertama pelaksanaan dibuka oleh Bapak Andika Bayu Hasta Yanto dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak H. Syarifudin selaku ketua RT 002/002. Dalam sambutannya H. Syarifuddin berharap dengan adanya edukasi seperti ini, dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anak-anak dalam mendukung kegiatan belajar mereka yang saat ini dilakukan secara online. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tutor Bapak Achmad Mahezar Bayu Aji.  Dihari kedua pada tanggal 14 maret 2021 dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Hendri Mahmud Nawawi  dan ditutup oleh Bapak Miwan K Hidayat. Setelah itu dilakukan pemberian suvenir oleh perwakilan dosen Bapak Kresna Ramanda yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan ini kepada Bapak H. Syarifudin selaku ketua RT 002/002. Pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta dari anak-anak warga RT 002/002, sekitar 5 (lima) orang peserta datang langsung ke tempat kegiatan selebihnya melakukan Zoom Meeting dari rumah masing-masing.

“Alhamdulillaah, kegiatan ini berjalan dengan lancar semoga apa yang kami berikan kepada warga RT 002/002 kelurahan Tegal Parang khususnya anak-anak dapat bermanfaat dan menambah semangat belajar mereka.” Ujar Kresna di akhir acara.

About Faruq Aziz