Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Edukasi Internet Sehat Bagi Anak-Anak Sebagai Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi pada Warga Rt. 002/002 Tegal Parang Jakarta Selatan

Edukasi Internet Sehat Bagi Anak-Anak Sebagai Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi pada Warga Rt. 002/002 Tegal Parang Jakarta Selatan

Dunia pendidikan pada saat pandemi sangat membutuhkan peran yang sangat luar biasa dalam menjalankan kegiatan program desa belajar mengajar. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi yang dilaksanakan secara online ataupun yang saat ini biasa disebut daring sangat membutuhkan jaringan internet. Dengan adanya kegiatan belajar mengajar melalui fasilitas daring tersebut dibutuhkan edukasi bagi para siswa-siswi untuk menjalankan bagaimana cara untuk menggunakan internet secara sehat. Pada penggunaan internet di dunia daring untuk pembelajaran memiliki dampak negatif dan positif. Dampak Negatif diantaranya adanya kecanduan internet, penggunaan yang tidak produktif, adanya tindak kejahatan , adanya konten yang tidak pantas di lihat, adanya cyber-bullying. Untuk dampak positifnya seperti menambah wawasan, menambah pengetahuan, sebagai media komunikasi, dan lain-lain.

Sebagai tenaga pengajar yang ber-homebase di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri di Program Studi Sistem Informasi S1, Jajang Jaya Purnama M.Kom, Yuni Eka Achyani M.Kom, Ganda Wijaya M.Kom, Achmad Maezar Bayu Aji M.Kom dan Samudi S.Kom, M.Kom memberikan pengabdian masyarakat dengan tema Edukasi Internet Sehat Bagi Anak-Anak Sebagai Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Pada anak-anak Rt. 002/002 Tegal Parang Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri dan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13 dan 14 Maret 2021 pukul 10.00-12.00 WIB di Aula Majlis Ta’lim Sa’adatul Ummahat yang berada di daerah RT.002/002 Kelurahan Tegal Parang yang di hadiri oleh perwakilan dari panitia dan peserta dan ketua RT.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menggunakan protokol kesehatan, dibuka dengan sambutan oleh Bapak Andika Bayu Hasta, M.Kom selaku perwakilan dari Panitia,  kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Ketua RT Bapak H. Sarifudin. Materi pada pengabdian masyarakat di isi oleh Bpk. Achmad Maezar Bayu Aji M.Kom. Acara pengabdian masyarakat berjalan dengan baik dan lancar,  penutupan acara ditutup oleh Bpk. Miwan K Hidayat, ST, M.Kom selaku perwakilan dari panitia serta adanya pembagian doorprize untuk para peserta dari panitia. Dengan adanya acara ini diharapkan berdampak baik pagi para peserta dalam menggunakan internet secara positif untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19.

About Faruq Aziz