Home / Berita Terbaru / IMPLEMENTASI MICROSOFT PUBLISHER DALAM PERINGATAN HARI BESAR ISLAM PADA IKATAN REMAJA MASJID AL MUTTAQIN PONDOK JAGUNG

IMPLEMENTASI MICROSOFT PUBLISHER DALAM PERINGATAN HARI BESAR ISLAM PADA IKATAN REMAJA MASJID AL MUTTAQIN PONDOK JAGUNG

Dosen STMIK Nusa Mandiri telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat pada tanggal 02 Mei 2020 kepada remaja masjid (Irma) Al Muttaqin, yang terletak di Jalan. Raya Serpong RT 002/01 Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan 15337. Namun dengan kondisi pandemic seperti ini kami alihkan pelaksanaan pengabdian masyarakat menggunakan Aplikasi Meeting Zoom. Dengan tema Implementasi Microsoft Publisher Dalam Peringatan Hari Besar Islam Pada Ikatan Remaja Masjid Al Muttaqin Pondok Jagung .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada remaja masjid tentang apa itu Microsoft Publisher serta cara penggunaan dan manfaatnya. Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bukti Tri Dharma Perguruan tinggi yang harus dilaksanakan untuk merealisasikannya. Para dosen dan mahasiswa berkumpul menggunakan Aplikasi Meeting Zoom pada pukul 09.00.

Kegiatan ini di hadiri 20 orang remaja masjid (Irma) Al Muttaqin . Sambutan pertama dibuka oleh Ibu Tyas Setyorini, M.Kom selaku ketua pelaksana. Kemudian langsung disampaikan materi pengabdian masyarakat yaitu implementasi Microsoft publisher untuk membuat spanduk backdrop perayaan Hari Besar Islam oleh Ibu Maryanah Safitri, M.Kom selaku tutor dan Bapak Fitra Septia Nugraha, S.Kom selaku pendamping tutor. Mereka pun mengikuti latihan demi latihan yang di sampaikan oleh tutor dengan sangat baik dan antusias walaupun hanya menggunakan Aplikasi Meeting Zoom. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar didalam kondisi pandemic seperti ini , serta ditutup dengan sesi foto.

About 5T5

PPPM Nusa Mandiri