Home / Berita Terbaru / INSTALASI OS DI YAYASAN MATA PENA

INSTALASI OS DI YAYASAN MATA PENA

Kegiatan pengabdian seperti sudah menjadi kewajiban kami para dosen untuk dilaksanakan. Bagaimanapun kondisinya mengabdi kepada masyarakat tetap harus dilaksanakan demi terlaksananya Tridarma. Sekalipun dimasa pandemi, kami bersana PPPM STMIK Nusa Mandiri mengabdikan diri kami untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak remaja di Yayasan Pendidikan Mata Pena yang berlokasi di Bogor pada Sabtu, 09 Mei 2020.

Dikarenakan pandemi yang belum berakhir, maka pengabdian kami laksanakan dengan cara tatap muka online menggunakan aplikasi zoom yang menghubungkan kami dengan para peserta pengabdian yang berjumlah 20 orang anak asuh remaja, dengan materi yang kami sampaikan yaitu Pengenalan sederhana mengenai Instalasi sistem Operasi Netbook berbasis Windows.

Diketuai oleh Muhammad Ryansyah dan tutor Siti Erna wati dan beranggotakan Eka Rini Yulia, Raden Dimas dan Lestari yusuf, kami menyampikan materi selama kurang lebih 2 jam. Yang walaupun dengan keterbatasan kami tetap dapat menyampaikan materi yang berisikan tentang cara menginstalasi sebuah Operating System pada netbook dengan baik dan peserta pun dapat mengambil ilmu yang ingin kami sampaikan dengan baik.

Tidak hanya melakukan pengabdian, kamipun sedikit berbagi kepada anak-anak yang di asuh oleh Yayasan Pendidikan Mata Pena ini dan kami berharap walaupun tidak bisa memenuhi kekurangan yang terjadi dimasa pandemi ini, setidaknya sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami harap ilmu yang kami berikan dan sedikit bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk ade-ade yang ada disini” tutur Ryan kepada perwakilan dari Yayasan Pendidikan Mata Pena.

About 5T5

PPPM Nusa Mandiri