Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Optimalisasi Konten Menggunakan CANVA, Dosen STMIK Nusa Mandiri Kenalkan CANVA pada Karang Taruna

Optimalisasi Konten Menggunakan CANVA, Dosen STMIK Nusa Mandiri Kenalkan CANVA pada Karang Taruna

Bogor – Pada saat pandemi seperti sekarang ini, penggunaan media sosial kian meningkat termasuk pada institusi pemerintahan. Untuk beberapa urusan karang taruna desa kota batu saat ini diberi tugas pengelolaan media sosial kantor desa kota batu, fungsi media sosial itu sendiri digunakan oleh kota batu sebagai pemberi informasi yang dapat mengenalkan kegiatan Desa Kota Batu, dengan itu masyarakat dapat mengenal dan mengetahui banyak info dan prestasi yang dimiliki oleh kantor Desa Kota Batu.

Selama ini pembuatan konten media sosial dirasa cukup sulit untuk membuatnya menarik jika harus memikirkan ide dari awal. Sebagai bentuk kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Informatika Nusa Mandiri mengabdikan diri untuk dapat memberikan ilmu berupa pengoptimalisasian media sosial menggunakan Canva. Yang diharapkan dapat lebih mempermudah karang taruna desa Kota Batu. Kegiatan pengabdian masyarakat ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Maret 2020 yang berlokasi di Jalan Melati Komplek Paspampres RT. 02/ RW. 09 Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor jam 09:00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di tempat untuk memfasilitasi peserta dengan proyektor sehingga peserta bisa langsung mencobanya dengan perangkat ponsel masing-masing, serta mahasiswa yang siap membantu para peserta jika ada hal yang kurang dimengerti oleh peserta. Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua panitia ibu Lestari Yusuf, M.Kom.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Muhamad Ryansyah, M.Kom. melalui aplikasi Zoom yang di-host dan dipandu oleh Raden Bagus Dimas Putra, M.Kom.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker, menjaga jarak dan melaksanakan pelatihan melalui Aplikasi Zoom. Dengan jumlah peserta sebabnya 15 peserta karang taruna Desa Kota Batu.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung sangat dinamis, para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Banyak pertanyaan yang diajukan dari para peserta kepada para mahasiswa pembantu hingga selesai akhir waktu kegiatan ini. Besar harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para karang taruna desa Kotabatu dalam mengelola media sosial desa Kota Batu.


About Faruq Aziz