Home / Berita Terbaru / Pelatihan Mahir Menggunakan Google Classroom dan Google Meet Sebagai Media Pembelajaran Online

Pelatihan Mahir Menggunakan Google Classroom dan Google Meet Sebagai Media Pembelajaran Online

Pada hari sabtu dan minggu tanggal 26 & 27 September 2020, Program Studi Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri telah melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi google classroom untuk warga RT. 008/010 Pela Mampang Jakarta Selatan. Acara pelatihan ini diadakan karena permintaan dari warga RT. 008/010 Pela Mampang Jakarta Selatan karena hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Pelatihan ini dikhususkan bagi warga dengan usia sekolah (SMP dan SMA) yang masih melaksanakan pendidikan via daring.

Acara ini sangat antusias diikuti oleh peserta, mengingat tema ini sangat dibutuhkan pada saat mereka sekolah yang mengharuskan untuk sekolah dirumah. Penggunaan google classroom bagi sebagian peserta masih sangat kurang di mengerti karena mereka belum terlalu paham.

Antusiasme peserta sangat terlihat dari sesi tanya jawab yang sangat banyak hingga melewati dari waktu pengabdian masyarakat, yang dijadwalkan selesai jam 11 siang menjadi mundur hingga jam 11.30.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri