Home / Berita Terbaru / Optialisasi Pengunaan Toolbox pada Photoshop CS 6 untuk Design Pembuatan Stempel dan Kop Surat bagi Organisasi Karang Taruna RW 028 Sukamaju

Optialisasi Pengunaan Toolbox pada Photoshop CS 6 untuk Design Pembuatan Stempel dan Kop Surat bagi Organisasi Karang Taruna RW 028 Sukamaju

Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi bagi seorang dosen merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah Pengabdian  Masyarakat,  kegiatan ini biasanya dilakukan secara berkelompok tak terkecuali para dosen dari Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, kali ini melakukan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Sukamaju, kecamatan Cilodong, Kota Depok. Pesertanya adalah para remaja pengurus Karang Taruna Dilingkungan RT 05 RW 028.

Dengan Mengusung tema “ Optialisasi Pengunaan Toolbox pada Photoshop CS 6 untuk Design Pembuatan Stempel dan Kop Surat bagi Organisasi Karang Taruna” Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 26 September 2020, pada pukul 09.00 – 12.00 wib di Gedung Ibnu Salam yang berada dilingkungan tersebut. Peserta pelatihan hadir secara offline diloasi yang sudah disepakati dengan jumlah peserta yang dibatasi dengan mengikuti protokol esehatan yang ketat dan para tutor memberikan penjelasan materinya secara online via aplikasi Zoom Meet, mengingat masih diberkakukannya PSBB DiKota Depok, Namun tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Dwi Retno yang merupakan salah satu peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada saat pelathan berlangsung..

Tim dosen yang diketuai oleh adalah Ishak Kholil, M,Kom, dengan tim tutor yang terdiri dari Abdul Rahman Kadafi,MM, M.Kom. Sri Rusiyati,SE,MM,  Indah Purnamasari, ST, M.Kom, Tuslaela, M.Kom.yang dibantu oleh beberapa mahasiswa  yaitu Zidna Khoirul Adib, M.Ibrahim.W, Fajar Krishidayat, Faruq Prasetyo.

Disesi akhir pelatihan peserta diberikan kesempatan utuktanya jawab dan sedikit evaluasi untuk mengukur pemahaman materi yang telah disampaikan. Dan disesi penutup diberikan souvenir untuk para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta dari elemen pengurus karang tarunadilingkungan RW 028 Kelurahan Sukamaju Kota depok dalam kegiatannya dimasa mendatang.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri