Home / Berita Terbaru / SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER NUSA MANDIRI MENGABDI DISAAT PANDEMI

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER NUSA MANDIRI MENGABDI DISAAT PANDEMI

Pandemik mengakibatkan hampir terhentinya seluruh kegiatan disemua bidang. Pandemik pun mengakibatkan adanya perubahan besar dalam kebutuhan mengenal komputer, dan teknologi terkini, dikarenakan hampir seluruh kegiatan beralih dari offline menjadi online. Semua kalangan secara tidak langsung diharuskan secara instan bisa mengoperasikan komputer dengan cepat agar kegiatan bisa berjalan seperti biasa tanpa terkendala.

Oleh karena itu, kami sebagai dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Nusa Mandiri mengabdikan kemampuan kami dalam bidang komputer bekerjasama dengan kantor desa kota batu bogor untuk dapat memberikan pelatihan komputer untuk para staf kantor, ibu-ibu PKK dan juga karang taruna desakota batu agar dapat dengan cepat beradaptasi dengan keadaan yang sedang terjadi.

Kegiatan ini diberi judul “Pelatihan Microsoft Word Untuk Pembuatan Proposal Kegiatan Bagi Staf Desa, Ibu-Ibu PKK dan Perangkat Rt/Rw di Wilayah Kantor Desa Kota Batu“. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 5 september 2020 dikantor desa kota batu. Kegiatan tidak dilakukan secara langsung oleh seluruh anggota dikarenakan harus tetap mengikuti aturan pemerintah mengenai PSBB. Kegiatan dilakukan via zoom  dan melalui live via youtube.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 22 peserta dengan tutor pelatihan kali ini adalah bapak raden bagus dan dimulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB. Pelatihan yang diberikan berupa pengenalan Microsoft Word sampai materi mengenai pembuatan proposal kegiatan.

Meskipun dirasa pelatihan ini memiliki kekurangan dikarenakan PSBB, pelatihan kali ini dirasa cukup membantu para peserta pelatihan dikarenakan untuk para pemula, mereka jadi dapat mengenal penggunaan Microsoft word dengan baik dan untuk yang sudah mengenal, mereka dapat mengaplikasikan microsft word lebih baik dalam pembuatan proposal kegiatan.

Tutor menyampaikan “meskipun terkendala karna tidak bisa bertemu secara langsung, tetapi saya harap para peserta dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini” ucap Raden.

Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam masa adaptasi dengan New Normal dikala pandemic seperti ini dan mudah-mudahakan kegiatan selanjutnya dapat dilakukan dengan baik dan dikeadaan yang lebih baik.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri