Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Penggunaan Google Suite untuk Peningkatan Ketrampilan Komputer bagi Staff Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang

Pelatihan Penggunaan Google Suite untuk Peningkatan Ketrampilan Komputer bagi Staff Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang

Sabtu, 24 2021 – Dosen Universitas Nusa Mandiri melakukan Pelatihan Penggunaan Google Suite untuk Peningkatan Ketrampilan Komputer bagi Staff Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara. Pada kesempatan ini pengabdian Masyarakat  di kampus Universitas Nusa mandiri masih d laksanakan dengan protokol kesehatan yaitu melalui Meeting Zoom dengan para warga kelurahan kebon bawang, hal  di karenakan kasus wabah Covid 19 masih belum mereda di Indonesia khususnya di Jakarta.

Gambar 1. Pembukaan materi

Melalui pembelajaran Pelatihan Penggunaan Google Suite untuk Peningkatan Ketrampilan Komputer secara online dengan meeting zoom terhadap warga kelurahan kebon bawang, dengan pola pembelajaran pelatihan yang di lakukan secara online di harapkan tidak mengurangi kualitas dari hasil pelatihan penggunaan Google Suite kepada staff sekretariat kelurahan kebon bawang yang nantinya sangat bermanfaat bagi warga terutama yang bekerja ataupun berperan aktif di kelurahan kebon bawang, hal ini tidak lepas dari peran aktif  dan dukungan dari Kepala kelurahan kebon bawang Bapak Willy Hardiana, SE.AK, M.Si yang sangat membantu atas terselenggaranya kegiatan meeting zoom secara online kepada staff sekretariat, adapun bapak lurah menyampaikan sambutan dalam kegiatan ini yaitu Senang dan antusias menyambut nanti jika ada mahasiswa yang akan kerja magang, ada penelitian-penelitian dari dosen di Kelurahan Kebon Bawang sehingga bisa membawa Kebon Bawang khususnya akan lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Kebon Bawang. Terimakasih kepada dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri telah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat ini dan harapannya peserta atau mitra-mitra dari Kelurahan Kebon Bawang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dan dapat dipraktekkan di Kelurahan Kebon Bawang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bisa bermanfaat dan terus berlanjut dengan berbagai pengembangan.

Gambar 2. Penyampaian materi

Berdasarakan hal tersebut pemerintah masih memberlakukan kebijakan lagi guna menghentikan penyebaran virus covid-19 dengan mulai diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dianggap mampu mempercepat penanggulangan sekaligus mencegah penyebaran virus covid-19 yang semakin meluas. Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan warga  Kelurahan dan LMK Kebon Bawang Jakarta pusat   mendapatkan ilmu yang baru dan pengalaman yang sangat berguna bagi kegiatan sehari-hari dalam pemberlakuan PPKM.

Gambar 3. Penyampaian manfaat google form

Adapun kegiatan pelatihan  Ketua pelaksana pelatihan ini yaitu Ibu Ummu Radiyah, M.Kom yang dibantu oleh Bapak Sidik, M.Kom, Ibu Astriana, M.Kom, Bapak Imam Budiawan, M.Kom, dan Ibu Widiastuti. Sosialisasi diberikan oleh seorang tutor yaitu Bapak Sidik, M.Kom. Staff Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang Jakarta utara sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini mereka dapat mengerti dan memahami tentang  Pelatihan Penggunaan Google Suite untuk Peningkatan Ketrampilan Komputer bagi Staff Sekretariat Kelurahan Kebon Bawang Warga menyambut baik kegiatan positif ini serta diharapkan akan berlanjut mengingat pentingnya pembelajaran di saat ketatnya pembatasan PPKM di Indonesia saat ini.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan juga didokumentasikan dengan baik dapat disaksikan di Youtube : https://youtu.be/Tkj7vZRUBkQ .

About Faruq Aziz