Home / Berita Terbaru / Pemanfaatan Website Bagi Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin

Pemanfaatan Website Bagi Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin

Ditengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang diterapkan kembali oleh pemerintah terkait Pandemi Covid 19, Minggu, 13 September 2020 Dosen & Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan peserta remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin.

Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin memiliki banyak kegiatan dalam hal keagamaan terutama pengajian dan hari – hari besar keagamaan. Namun sayangnya pada Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin ini belum memiliki media yang berbasis teknologi yang dapat menunjang segala kegiatan Majelis Ta’lim mulai dari komunikasi, promosi agenda, dan lain-lain.

Sosialisasi pemanfaatan website pada Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut, dimana website dapat menjadi sarana media komunikasi yang tepat terutama saat pandemi ini, dimana setiap kegiatan seperti ruang chat, publikasi agenda dan event, bahkan promosi penjualan merchandise dapat dipublish dan diakses dengan mudah kapanpun diinginkan oleh setiap anggota Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin dan dapat menarik minat pengunjung web komunitas tersebut untuk bergabung.

Kegiatan pengabdian masyakarat yang bertema “Pemanfaatan Website Bagi Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin” dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Pandemi Covid-19 terbukti bukanlah penghalangbagi Dosen-Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri khususnya program Studi Teknik Informasi untuk berbagi ilmu, acara berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

Kegiatan ini diketuai oleh Ibu Normah, M.Kom, dengan tim tutor yang terdiri dari Bapak Ruhul Amin, M.Kom, Ibu Dinar Ajeng Kristiyanti, M.Kom, Bapak Bakhtiar Rifai, M.Kom, serta turut berpartisipasi pula 4 orang mahasiswa yaitu Muhamad Zen, Ahmad Sirojuddin Kamil, Muhammad Faruq Arumay Pratama, Rizki Budianto, dengan jumlah peserta remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin sebanyak 28 orang.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam meningkatkan pengetahuan di bidang IT khususnya penggunaan website Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadin.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri