Home / Berita Terbaru / PEMANFAATAN APLIKASI BELAJAR KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DKM MASJID DARUL HIKMAH

PEMANFAATAN APLIKASI BELAJAR KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DKM MASJID DARUL HIKMAH

Pada hari Sabtu, 05 September 2020, STMIK Nusa Mandiri Jakarta membuat pelatihan berupa Pemanfaatan Aplikasi Belajar Komputer untuk Meningkatkan Kemampuan DKM Masjid Darul Hikmah yang beralamat di Jl. H. Terin RT.06/RW.1 Pangkalan Jati Baru Kecamatan Cinere Kota Depok, Jawabarat 16514. Target dari Pengabdian Masyarakat ini adalah Pengurus DKM Masjid Darul Hikmah. Peserta Pengabdian Mayarakat pada Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Belajar Komputer adalah 13 Orang Pengurus DKM Masjid Darul Hikmah, Pengurus DKM Masjid Darul Hikmah  merupakan Organisasi yang terdiri dari Pengurus yang menggerakkan kegiatan di DKM Masjid Darul Hikmah. Kegiatan-kegiatan yang biasa dilaksanakan adalah Kegiatan Maulid Nabi dan kegiatan lainnya.

STMIK Nusa Mandiri membuat Pengabdian Masyarakat berupa Pemanfaatan Aplikasi Belajar Komputer untuk Meningkatkan Kemampuan DKM Masjid Darul Hikmah yang sudah memanfaatkan teknologi informasi tetapi mereka belum memanfaatkan secara penuh terutama dalam penggunaan komputer sebagai media belajar di masa covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan via aplikasi Zoom dikarenakan peraturan PSBB yang sedang diterapkan di wilayah Jabodetabek terkait pencegahan penularan Virus Corona di masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berisikan 1 orang ketua pelaksana dan 8 orang anggota yang bertugas sebagai tutor, untuk menjelaskan mengenai Aplikasi Belajar Komputer yang ada di PlayStore.

Pelaksana kegiatan masyarakat merupakan Dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri diantaranya adalah Ibu Duwi Cahya Putri Buani, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana, sedangkan Tim Tutor adalah  Ibu Puji Astuti, M.Kom, Ibu Nia Nuraeni, M.Kom, Bapak Ispandi, M.Kom dan Ibu Ratih Yulia Hayuningtyas, dalam pengabdian masyarakat ini juga STMIK Nusa Mandiri melibatkan mahasiswa sebagai pendamping peserta.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri