Home / Berita Terbaru / Pelatihan Editing Video Dengan Kinemaster untuk Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin

Pelatihan Editing Video Dengan Kinemaster untuk Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta terkemuka di Indonesia. Sebagai institusi pendidikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri berupaya memberikan sumbangsih bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya, yaitu kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Di era pandemi Covid-19 ini kegiatan pengabdian kepada masyarakat tidak dapat diselenggarakan secara langsung, namun hal ini tidak menyurutkan keinginan dosen-dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan Pelatihan Editing Video Dengan Kinemaster untuk Remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin yang berada di Gg. H. Ripuh RT 01/ RW 011 No. 22 Paninggilan Utara- Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan pelatihan editing video dengan kinemaster untuk remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom pada hari Minggu, 13 September 2020 pukul 09.00-12.00 WIB. Peserta yang hadir tentunya melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Tujuan dari kegiatan pelatihan editing video dengan kinemaster untuk remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa menyampaikan informasi bisa dilakukan dalam bentuk multimedia seperti video. Informasi yang disajikan dalam bentuk video mampu menarik perhatian publik serta dapat dibagikan di situs web berbagi video seperti Youtube. Manfaat yang didapat melalui kegiatan pelatihan editing video dengan kinemaster untuk remaja Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin, yaitu peserta dapat memahami, mengenal dan mampu menghasilkan produk multimedia, peserta dapat membuat media promosi yang menarik melalui video, editing video bisa dijadikan profesi utama atau sampingan. Saat ini banyak video yang menjadi viral yang menarik minat penonton untuk melihatnya, tentunya bisa menjadi penghasilan tambahan untuk pembuat video.

Ketua Pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat Ibu Fattya Ariani, M.Kom menjelaskan bahwa pelatihan editing video dengan kinemaster ini diselenggarakan agar para peserta mampu membuat dan melakukan editing Video menggunakan aplikasi Kinemaster dengan memanfaatkan media Handphone Android dikarenakan hal ini dapat mengembangkan minat dan bakat peserta.

Dalam kegiatan pelatihan ini para peserta, yaitu anggota Majelis Ta’lim Hidayatul Mubatadiin, dengan jumlah kurang lebih sebanyak 30 peserta didampingi oleh team tutor yang terdiri dari Bapak Andi Taufik, M.Kom, Ibu Khoirun Nisa, M.Kom, Ibu Anna Mukhayaroh, M.Kom serta beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri. Para peserta terihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan Editing Video Dengan Kinemaster ini karena sangat menarik sesuai dengan tren remaja yang saat ini sering meng-upload video di berbagai aplikasi sepeti Tik-Tok, Youtube dan Instagram.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri