Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Penggunaan Media Sosial Sehat Dan Aman Untuk Proses Pembelajaran Anak (Cara Memblokir Konten Negatif Pada Youtube, Facebook, Dan Instagram)

Penggunaan Media Sosial Sehat Dan Aman Untuk Proses Pembelajaran Anak (Cara Memblokir Konten Negatif Pada Youtube, Facebook, Dan Instagram)

Meski pandemi Covid-19 masih tinggi di tahun 2021, tidak menyurutkan semangat melakukan pengabdian masyarakat yang termasuk visi dari Tri Darma Perguruan Tinggi bagi civitas akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Pengabdian masyarakat merupakan wujud nyata dalam memberikan konribusi langsung melalui peatihan kepada masyarakat berupa ilmu yang dapat digunakan dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari Sabtu, tanggal 6 November 2021 kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen dari program studi sistem informasi, fakultas teknologi informasi Universitas Nusa Mandiri pada warga RT. 016/008 Perum Griya Srimahi Indah, Kel. Srimahi, Kec. Tambun Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat yang mengusung tema “Penggunaan Media Sosial Sehat Dan Aman Untuk Proses Pembelajaran Anak (Cara Memblokir Konten Negatif Pada Youtube, Facebook, Dan Instagram)” yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Adapun Dosen Prodi Sistem Informasi yang bertugas pada pengabdian ini yaitu Antonius Yadi K. M.M, M.Kom selaku ketua pelaksana, Arief Rusman, M.Kom selaku tutor, dan Safitri Linawati, M.Kom, Desiana Nur Kholifah, M.Kom, Rachman Komarudin, M.Kom sebagai anggota, serta mahasiswa yang terdiri dari Eka Sulastarih, Faisal Muharam, Sarita Tasmara, Budi Hartono, Mikdad Hudaebi.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 s/d 11.30 WIB yang diikuti oleh 30 orang peserta dari warga RT. 016/008 Perum Griya Srimahi Indah. Tutor akan menjelaskan mengenai materi Penggunaan Media Sosial Sehat Dan Aman Untuk Proses Pembelajaran Anak (Cara Memblokir Konten Negatif Pada Youtube, Facebook, Dan Instagram). Bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada pengabdian masyarakat ini adalah agar para orang tua dapat menggunakan media social Youtube, Facebook, dan Instagram dengan sehat dan aman, bahkan bermanfaat untuk proses belajar jarak jauh bagi putra-putrinya. Dimulai dari pemanfaatan, penggunaan dan fungsi fitur-fitur pada media social tersebut. Juga diberikan pengetahuan, bagaimana cara membatasi akses atau fitur blokir.

Dengan demikian, peserta dari warga RT. 016/008 Perum Griya Srimahi Indah dapat mengambil manfaat dari pelatihan yang telah diajarkan, sesuai dengan tujuan pengabdian masyarakat yaitu memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri