Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Peningkatan Kompetensi Pembuatan Administrasi Surat Menyurat dengan Mail Merge Bagi Tenaga Pendidik TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok

Peningkatan Kompetensi Pembuatan Administrasi Surat Menyurat dengan Mail Merge Bagi Tenaga Pendidik TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok

Dalam membantu masyarakat mengenal mail marge, dosen Universitas Nusa Mandiri dari Fakultas Teknologi Informasi mengadakan Pengabdian Masyarakat bagi Tenaga Pendidik TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok, yang bertempat di masjid Nurul Hidayah, Tanjung Priok Jakarta Utara. Acara ini berlangsung selama 4 kali pertemuan yaitu tanggal 14, 21, 28 November dan diakhiri di tanggal 4 Desember 2021.

Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu kewajiban bagi seorang dosen dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Para dosen Universitas Nusa Mandiri yang melaksanakan Pengabdian Masyarakat ini adalah Mohammad Badrul, M.Kom, Irfan Mahendra, MM, M.Kom, Nita Merlina, M.Kom, Santoso Setiawan, M.Kom, dan Yumi Novita Dewi, M.Kom serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa, yaitu Wiwid Suranti, Fina Sifaul Nufus, Fadila S Ismail, Ilmalia Hartina, Piora Rizki Gana, Lulu Afidah,  dan Maulida Tri Yuniandari.

Tujuan pemberian materi ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pemakaian, pembuatan, dan manfaat mail merge yang merupakan fitur dari Microsoft Word, yang dapat digunakan untuk pembuatan surat dan dokumen lain yang isinya sama, namun identitas penerimanya saja yang berbeda.

Acara ini diikuti oleh para tenaga pendidik yang tergabung dalam TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok. Kegiatan ini berjalan baik dan lancar di dahului dengan didahului penyampaian materi teori berupa ceramah kemudian dilanjutkan dengan praktikum berupa simulasi dan tanya jawab.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diakhiri dengan mengisi lembar kuisioner oleh para peserta untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman dan kepuasan para peserta dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat saat ini, dan Alhamdulillah respon peserta sangat baik. Mudah-mudahan ilmu yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh para tenaga pendidik TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberi manfaat bagi para tenaga pendidik yang tergabung dalam TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok serta dapat terapkan dalam pelaksanaan sehari-hari.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri