Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Info Dosen / Abdimas Untuk RPTRA Kebon Pala Jakarta Meningkatkan Keterampilan Aplikasi Niaga

Abdimas Untuk RPTRA Kebon Pala Jakarta Meningkatkan Keterampilan Aplikasi Niaga

Perkembangan teknologi pada saat sekarang ini sudah sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Teknologi yang sering digunakan dalam kesehariannya softare aplikasi niaga. Aplikasi niaga contohnya pengolah kata, pengolah angka dan pengolah persentasi.

Salah satu aplikasi niaga yaitu: Microsoft office (Word, Excel, Power point). Dikalangan masyarakat Indonesia kebanyakan sudah mengenal aplikasi niaga ini. Supaya lebih mengenal aplikasi niaga ini, perlu diadakan pelatihan-pelatihan. Pelatihan ini sangat dibutuhkan pada masyarakat umum yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu para Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta mengadakan Pengabdian pada Masyarakat (PPM) di lingkungan RPTRA Kebon Pala Jakarta Timur. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 26 November 2016, 3 Desember 2016 dan 17 Desember 2016 bertempat di RPTRA Kebon Pala Jakarta Timur meliputi pembelajaran Microsoft Office Word, Pembelajaran Microsoft Office Excel dan Pembelajaran Microsoft Office Powerpoint.

Selama melakukan pengabdian masyarakat para dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta tentunya melihat apa yang dibutuhkan para peserta pengabdian masyarakat  yang kebanyakan adalah ibu-ibu PKK. Karena tentunya apa yang diberikan terhadap peserta pengabdian masyarakat haruslah bermanfaat dan berguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Selama melakukan pengabdian masyarakat para dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta juga menghadapi sejumlah kendala, salah satunya kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga dosen yang sebagai tutor harus menggunakan trik agar target materi dapat terpenuhi.salah satunya dengan memberikan pendampingan secara intensif terhadap peserta dalam menjalani pembelajaran tersebut.

Pengabdian pada Masyarakat (PPM) di lingkungan RPTRA Kebon Pala Jakarta Timur.

Selain melakukan pengabdian masyarakat, pada acara ini juga telah dilakukan perjanjian kerjasama antara PPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta dengan pengelola RPTRA Kebon Pala. Isi perjanjian mencakupi kegiatan-kegiatan di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat di Kelurahan Kebon Pala Jakarta Timur dalam jangka waktu 2 tahun.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak. Baik untuk kemajuan masyarakat dalam menambah pengetahuan dan keahlian Dosen dalam berbagi Ilmu. Semoga kegiatan PPM dimasa yang akan datang dapat lebih inspiratif dan inovatif.

About lppmnusamandiri