Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / APTIKOM Dan Universitas Nusa Mandiri Bekerjasama Dalam Menyelenggarakan Workshop Bedah Jurnal “Menaikkan Peringkat SINTA”

APTIKOM Dan Universitas Nusa Mandiri Bekerjasama Dalam Menyelenggarakan Workshop Bedah Jurnal “Menaikkan Peringkat SINTA”

Selasa, 24 Mei 2022 telah dilaksanakannya kegiatan Workshop Bedah Jurnal “Menaikkan Peringkat Sinta” yang dilaksanakan oleh APTIKOM dan bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan aplikasi zoom dan dihadiri oleh para pengelola jurnal perguruan tinggi.

Workshop diawali dengan opening speech oleh Bapak Prof. Dr.rer.nat. Achmad Benny Mutiara, Q.N., S.Si, S.Kom selaku Sekjen APTIKOM, beliau menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan workshop ini dan memberikan motivasi kepada para pengelola jurnal agar dapat meningkatkan peringkat sintanya menjadi lebih baik.

Sebelum memasuki acara inti, kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi mengenai jurnal-jurnal yang dikelola oleh APTIKOM dan proses kerjasama antara pengelola jurnal dengan APTIKOM yang disampaikan oleh Dr. Husni Teja Sukmana, S.T., M.Sc, Ph.D selaku Ketua Bidang Jurnal DPP APTIKOM.

Narasumber utama pada kegiatan Workshop Bedah Jurnal “Menaikkan Peringkat Sinta” disampaikan oleh Bapak Taqwa Hariguna, S.T, M.Kom, Ph.D yang merupakan Editor Bright Publisher dan dipandu oleh seorang moderator yaitu Prof. Dr. Dahlan Abdullah.

Pada sesi ini materi yang disampaikan tidak hanya berupa paparan mengenai keriteria penilaian akreditasi jurnal namun terdapat bimbingan teknik secara langsung untuk pengelola jurnal. Bimbingan teknik berlangsung dengan baik dan lancar, semua kendala yang dialami oleh para pengelola disampaikan pada sesi ini dan pemateri memberikan masukan-masukan untuk dapat meningkatkan peringkat sinta jurnal.

Workshop Bedah Jurnal “Menaikkan Peringkat Sinta” berjalan dengan baik dan lancar serta antisipasi peserta terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Berdasarkan hasil kusioner yang diisi oleh peserta menyatakan sangat puas dan sangat membantu para pengelola jurnal yang ada serta peserta berharap untuk kegiatan seperti dapat diadakan kembali.

About lppmnusamandiri