Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen dan Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital UNM Jatiwaringin Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Terkait Menyusun Materi Presentasi untuk Berbicara di Depan Umum Pada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital UNM Jatiwaringin Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Terkait Menyusun Materi Presentasi untuk Berbicara di Depan Umum Pada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS

Dosen dan mahasiswa program studi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Minggu (10 April 2022) dengan tema “Nurani Memberi Negeri Nusa Mandiri Memberi Ilmu di  UNM Kampus Jatiwaringin” dan bahasan “Menyusun Materi Presentasi untuk Berbicara di Depan Umum” pada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) yang dilakukan secara hybrid.

Kelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri hadir secara virtual dan tatap muka pada kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Rektorat UNM Jatiwaringin. Peserta kegiatan ialah Anak-anak SMP/SMA binaan LAZGIS, yang beralamat di Jalan Jatibening Raya 2 No. 100 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Narasumber pada acara ini adalah Ibu Lia Mazia yang juga merupakan Kepala Program Studi Bisnis Digital UNM dan sebagai moderator Ibu Fajar Sarasati. Ketua kegiatan ialah Ibu Widi Astuti dan sebagai asisten Bapak Johan Hendri Prasetyo.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Anak-anak binaan LAZGIS untuk membuat materi presentasi yang baik agar pesan yang disampaikan didalamnya dapat dimengerti oleh peserta” ujar Widi membuka acara. Kemudian dilanjut pemaparan materi yang disampaikan oleh Ibu Lia Mazia terkait pentingnya presentasi yang menarik, struktur presentasi, kriteria ideal dalam membuat presentasi yang baik, aplikasi yang dapat digunakan, langkah-langkah presentasi yang efektif, dan cara mendownload template presentasi di Slidesgo.com”.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat saat sesi tanya jawab dan memberi komentar secara langsung saat kegiatan dilaksanakan. Akhir kegiatan peserta mengisi kuesioner melalui link yang telah disediakan oleh panitia.

About lppmnusamandiri