Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta Melakukan Pengabdian Masyarakat Untuk Anak-Anak RPTRA Dwi Chandra Loka

Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta Melakukan Pengabdian Masyarakat Untuk Anak-Anak RPTRA Dwi Chandra Loka

Kewajiban disetiap Perguruan Tinggi sebagai wujud bentuk Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Dengan melakukan pengabdian masyarakat salah satunya kepada anak-anak didalam ruang lingkup RPTRA Dwi Chandra Loka. Dimana anak-anak RPTRA sangat antusias dalam kegiatan positif ini. Para orang tua juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat berpengaruh dalam mengelola RPTRA Dwi Chandra Loka.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan demi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Suasana Pelatihan

Pelatihan yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2018 ini sangat bermanfaat bagi peserta RPTRA guna membuat laporan, presentasi dan pembuatan proposal atau kegiatan-kegiatan lain yang menunjang aktivitas mereka disana. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mendapat ilmu tambahan dan bermanfaat baik untuk kegiatan pembelajaran maupun kegiatan dilingkungan RPTRA.

Materi yang diberikan pada pengabdian masyarakat kali ini adalah latihan menggunakan Ms. Power Point dengan tema “Pelatihan Pembuatan Animasi Dengan MS.Power Point” dimana penyampaian materi dijelaskan oleh Tim Pengabdian Pada Masyarakat STMIK Nusa Mandiri dengan diketuai oleh Ibu Maryanah Safitri dan anggota tim terdiri dari Daning Nur Sulistyowati dan Nurajijah serta melibatkan Bagas Aji selaku mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Materi disampaikan oleh Ibu Maryanah Safitri berupa animasi dalam pembuatan presentasi dengan menggunakan power point, dimulai dengan cara membuka aplikasi, membuat tampilan baru, mengisi judul presentasi, menambahkan animasi sampai dengan menjalankannya. dikegiatan ini sangat antusias dalam mengerjakan latihan maupun mengajukan pertanyaan kepada tutor dan anggota tutor. Para peserta yang terdiri dari anak-anak umur SD dan SMP dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang menikmati materi yang disampaikan meskipun baru mengenal pembuatan presentasi dengan animasi pada aplikasi Ms. Power Ponit.

Melalui kegiatan ini para dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta mengabdikan dirinya untuk masyarakat di sekitar RPTRA Dwi Chandra Loka. Kegiatan pengabdian ini yang nantinya akan bersifat rutin dan akan terus memberikan ilmu yang bermanfaat dalam bentuk pengajaran untuk anak-anak dilingkungan RPTRA Dwi Chandra Loka.

About lppmnusamandiri